Ini Resep Joan Mir Bisa Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297244 ini-resep-joan-mir-bisa-pimpin-klasemen-sementara-motogp-2020-2oklVyDE0q.jpg Joan Mir. (Foto: Instagram/@suzukimotogp)

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, kini tengah memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Ia pun membeberkan kunci kesuksesannya untuk mencapai kondisi yang begitu baik tersebut saat ini.

Mir kini memang tengah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Posisi ini diisi pembalap asal Spanyol itu usai sukses menaiki podium di balapan seri ke-10 MotoGP 2020.

Joan Mir

Dalam balapan bertajuk MotoGP Aragon 2020, Mir berhasil tampil begitu apik. Hanya memulai balapan dari urutan keenam, ia bisa merangsek ke depan hingga finis di urutan ketiga.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Teruel 2020, Marc Marquez Masih Belum Tampil

Berkat 16 poin tambahan yang dapat dikantonginya dalam balapan tersebut, Mir pun bisa mendongkrak posisi di klasemen. Ia merebut singgasana Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

Kini, Mir menempati posisi pertama dengan koleksi poin total 121 angka. Rekan setim Alex Rin situ unggul enam angka dari Quartararo yang mengisi urutan ketiga.

Mendapati kondisi ini, Mir pun berbagai resep jitunya. Ia mengatakan bahwa menjaga konsistensi dalam setiap balapan menjadi hal penting yang membawanya bisa menuai kesuksesan saat ini.

Mir sendiri mengaku bahwa dirinya tak pernah terlalu memikirkan soal gelar juara sebelumnya. Sebab, ia berusaha fokus untuk setiap balapan yang dilakoni demi mendulang hasil manis. Ia pun memprediksi kondisi ini turut berperan penting karena menjalani balpaan dalam kondisi yang terlalu tertekan.

“Memang benar, kami menunjukkan konsistensi yang serius. Itu mungkin bagian tersulit dari kejuaraan ini, selalu naik podium, meski dengan sedikit masalah. Lebih mudah saat motor dan semuanya berjalan dengan sempurna,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (21/10/2020).

Joan Mir

“Tetapi, yang terpenting adalah mendapat hasil yang baik bahkan saat Anda sedang berjuang. Itulah mengapa saya memimpin saat ini. Saya pikir itu telah menjadi kunci dalam balapan sejauh ini. Dan juga pendekatan saya terhadap Kejuaraan Dunia,” lanjutnya.

“Saya mengikuti balapan demi balapan, saya tidak terlalu peduli dengan Kejuaraan Dunia. Tapi tentunya, setiap balapan semakin banyak. Tapi, saya mungkin tidak memikirkannya sebanyak pembalap lain. Saya menginginkan gelar seperti halnya mereka, tetapi saya lebih menargetkan kemenangan,” tukas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini