Menanti Setahun Lebih, Alex Rins Kembali Cicipi Kemenangan di MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295655 menanti-setahun-lebih-alex-rins-kembali-cicipi-kemenangan-di-motogp-u37GOfkKmg.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, sukses meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2020. Kemenangan ini pun menjadi pelepas dahaga bagi Rins setelah menanti selama setahun untuk naik podium tertinggi di kelas premier.

Rins keluar sebagai pemenang setelah tampil mengesankan selama berlangsungnya balapan MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Memulai balapan dari tempat ke-10, tanpa disangka Rins mampu melangkah jauh untuk berada di posisi terdepan.

Alex Rins

Meski sempat mengalami beberapa gangguan selama balapan, tetapi Rins tetap berhasil mempertahankan posisi pertamanya. Kemenangan ini pun menjadi hal yang emosional bagi Rins karena ia sudah menantikannya sejak lama.

Terakhir, Rins merebut kemenangan di MotoGP terjadi di Sirkuit Silverston, Inggris, tepatnya pada 25 Agustus 2019. Kala itu, Rins berhasil memenangi balapan setelah bersaing sangat sengit dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca juga Hasil MotoGP Aragon 2020: Suzuki Berjaya, Alex Rins Keluar sebagai Pemenang

Saat itu, Rins benar-benar tampil luar biasa yang mampu mengalahkan Marquez hingga detik terakhir. Bahkan kemenangan Rins di MotoGP Inggris 2019 terasa dramatis karena ia membutuhkan perjuangan yang sangat keras untuk menaklukkan Marquez.

Memasuki musim 2020, Rins sempat digadang-gadang akan menjadi calon kuat juara dunia MotoGP musim ini. Akan tetapi, Rins gagal mengawali musim dengan baik, dan seringkali mendapatkan hasil yang buruk dengan gagal finis.

Kini setelah menjalani 10 seri balapan musim ini, Rins akhirnya kembali mencicipi podium pertama di kelas MotoGP. Bahkan kemenangan Rins kali ini terasa hebat karena pembalap berusia 24 tahun itu mampu tampil dominan.

Hasil ini pun menjadi kemenangan perdana bagi Rins di ajang MotoGP 2020. Selama menjalani kompetisi musim ini, prestasi terbaik Rins pun hanya satu kali naik podium setelah finis di urutan ketiga di MotoGP Catalunya 2020.

Raihan 25 poin dari MotoGP Aragon 2020 pun mengantarkan Alex Rins duduk di posisi ketujuh klasemen sementara pembalap. Rekan setim Joan Mir itu berhasil naik lima tingkat dan total telah mengoleksi 85 poin.

Jika konsisten, Rins pun berpeluang untuk mengulang prestasinya pada seri ke-11 MotoGP 2020. Pasalnya, balapan akan kembali digelar di Sirkuit Aragon pada Minggu 25 Oktober 2020 dengan nama MotoGP Teruel 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini