Petrucci Prediksi Pembalap Ducati Bakal Sulit Bersaing di MotoGP Aragon 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295369 petrucci-prediksi-pembalap-ducati-bakal-sulit-bersaing-di-motogp-aragon-2020-nKqnLfX47c.jpg Pembalap Ducati, Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

ARAGON – Danilo Petrucci memberikan prediksinya untuk MotoGP Aragon 2020 yang akan berlangsung Minggu (18/10/2020) malam nanti. Pembalap Italia itu meyakini seri ke-10 kali ini tidak akan berjalan mudah bagi para pembalap Ducati.

Petrucci tak memungkiri kalau ia mengalami kesulitan dengan Desmosedici miliknya saat tampil di sesi kualifikasi. Kondisi ban hingga sistem pengereman membuatnya harus bekerja lebih keras untuk memaksimalkan motor di lintasan.

Hal tersebut juga tergambar dengan hasil kurang maksimal yang didapat pembalap Ducati di sesi kualifikasi kali ini. Hanya Jack Miller (Pramac Ducati) yang berada di posisi lima besar. Sementara Andrea Dovizios dan Francesco Bagnaia bahkan tak berhasil lolos ke Q2.

“Kami pasti mengalami sedikit masalah dengan manajemen ban, di pagi hari itu lebih sulit, di sore hari semuanya berjalan sedikit lebih baik. Tapi ini tidak akan cukup untuk membawa Anda ke podium,” ujar Petrucci seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Dianggap Manfaatkan Rekan Setim di Sesi Kualifikasi, Ini Jawaban Petrucci

“Jadi kami harus terus meningkatkan motor kami karena grip kami masih kurang dan kami tidak bisa menggunakan ban seperti yang kami inginkan,” ujarnya lagi.

“Tidak masalah untuk pengereman, tapi sangat, sangat sulit untuk mengimbangi kecepatan di tikungan,” sambung rekan satu tim Andrea Dovizioso tersebut.

“Kami harus menunggu hingga ban belakang memiliki traksi yang baik dan rasa ban depan masih membuat kami bermasalah. Itu sebabnya kami kehilangan banyak kecepatan di tikungan, ”sambungnya.

Petrucci sendiri datang ke Aragon dengan kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilannya meraih podium juara pada balapan sebelumnya.

Rider asal Italia itu berhasil finis terdepan pada seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan kemarin. Hasil positif tersebut membuatnya berambisi untuk kembali tampil maksimal pada balapan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini