Ezpeleta: MotoGP Tak Terganggu meski Valentino Rossi Positif Covid-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294907 ezpeleta-motogp-tak-terganggu-meski-valentino-rossi-positif-covid-19-6cM7mQicgy.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

ARAGON – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa MotoGP dipastikan takkan terganggu dengan adanya kabar bahwa Valentino Rossi terpapar virus corona. Dorna Sports selaku promotor MotoGP itu merasa kabar Rossi yang terserang virus Covid-19 hanya seperti kabar yang biasa saja.

Hal itu dilakukan Dorna Sports karena mereka tak mau jalannya balapan MotoGP terganggu. Toh menurut pernyataan Ezpeleta, positifnya Rossi memang tak memberikan dampak untuk jalannya balapan.

Sebab The Doctor dinyatakan positif virus corona usai berada di tempat tinggalnya yang berada di Tavullia, Italia. Sekembalinya Valentino Rossi dari Sirkuit Le Mans, rider tersebut sudah melakukan tes dan dinyatakan negatif pada Selasa 13 Oktober 2020 kemarin.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Ezpeleta: Kami Anggap seperti Cedera Biasa

Valentino Rossi

Valentino Rossi baru dinyatakan positif usai merasa kurang enak badan usai terbangun dari rumahnya. Ia melakukan tes dua kali, di mana hasil pertama negatif dan hasil kedua yang keluar pada Jumat (16/10/2020) dinyatakan positif.

Jadi, bisa dikatakan Valentino Rossi tak melakukan kontak fisik dengan seluruh kru Yamaha dan pembalap lainnya usai dinyatakan positif terpapar virus corona. Jadi, balapan MotoGP Aragon 2020 yang bakal dihelat pada Minggu 18 Oktober 2020 tidak akan terganggu sama sekali.

“Valentino adalah satu dari seribu lebih orang yang berada di paddock dan jelas kami semua terekspos. Hal yang penting adalah bahwa situasi ini tidak membuat anggota grup lainnya terpapar juga sehingga balapan dapat terus diadakan,” jelas Ezpeleta, dikutip dari GPOne, Jumat (16/10/2020).

“Hal baiknya adalah dia tidak harus melakukan perjalanan jauh-jauh dari Italia karena dia sudah mengisolasi dirinya sendiri. Sementara itu anggota tim Yamaha lainnya yang ada di sini, baik-baik saja dan tidak memiliki masalah,” tambah bos Dorna Sports tersebut.

Apa yang dikatakan Ezpeleta kini memang menjadi kenyataan. Persiapan balapan MotoGP Aragon 2020 tetap berlangsung, di mana sesi latihan bebas pertama sudah berhasil dihelat sore tadi dan sesi latihan bebas kedua akan segera berlangsung malam nanti.

Ezpeleta dan Rossi

Ezpeleta pun tak lupa mendoakan Valentino Rossi agar pembalap berusia 41 tahun itu bisa segera sembuh dan kembali ke lintasan balapan. Ia kini hanya bisa mendoakan Valentino Rossi agar bisa sembuh dengan cepat.

“Saya harap keadaan bisa menjadi lebih ringan dan dia menjadi lebih baik. Jadi dia bisa kembali secepat mungkin. Namun, nyatanya sebenarnya yang saya tidak tahu adalah kapan hal itu akan terjadi. Sebab membuat prediksi tentang penyakit tersebut sangat rumit,” pungkas Ezpeleta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini