Valentino Rossi Positif Covid-19, Ezpeleta: Kami Anggap seperti Cedera Biasa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294869 valentino-rossi-positif-covid-19-ezpeleta-kami-anggap-seperti-cedera-biasa-r1fxXoH9qM.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

ARAGON – MotoGP Aragon 2020 dipastikan berlangsung tanpa kehadiran Valentino Rossi. Hal itu dikarenakan rider Monster Energy Yamaha tersebut telah dipastikan terpapar virus corona dan baru dikonfirmasi pada Jumat (16/10/2020) dini hari WIB.

Sebagai seorang ikon MotoGP, kehilangan Valentino Rossi jelas menjadi pukulan untuk ajang balapan tersebut. Lantas bagaimana MotoGP menanggapi kabar bahwa bintang balapan mereka mengidap penyakit yang saat ini sedang menjadi pusat perhatian dunia?

Tanggapan MotoGP pun ternyata biasa-biasa saja. MotoGP tetap melangsungkan persiapan ser Aragon, di mana sesi latihan bebas pertama sudah berhasil dihelat sore tadi dan sesi latihan bebas kedua akan segera berlangsung malam nanti.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon 2020, Tanpa Valentino Rossi Yamaha Berjaya

Ezpeleta dan Rossi

Menurut pemaparan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, positifnya Valentino Rossi atas penyakit virus corona itu dianggapnya seperti cedera biasa. Ezpeleta melihat The Doctor seperti selayaknya cedera patah tulang selangka.

“Bagi saya, (kabar Valentino Rossi terpapar virus corona) seperti mendengar dia mengalami patah tulang di bagian tulang selangkanya. Tentu saya berharap sakitnya tidak separah itu dan semoga Valentino Rossi bisa sembuh dengan cepat,” kata Ezpeleta, dilansir dari GPOne, Jumat (16/10/2020).

Semua itu dikatakan bos promotor MotoGP tersebut karena Ezpeleta tak mau semuanya jadi ketakutan usai Valentino Rossi menjadi rider di kelas tersebut yang terpapar virus corona. Ezpeleta justru bangga dengan kabar positifnya Valentino Rossi itu diketahui dengan sangat cepat.

Sebab kini MotoGP bisa semakin waspada terhadap wabah virus corona tersebut. Ia juga merasa sejauh ini protokol kesehatan yang diterapkan di MotoGP sudah sangat baik. Terbukti Valentino Rossi dinyatakan negatif pada Selasa 13 Oktober 2020 usai baru saja pulang dari Sirkuit Le Mans.

“Kami memiliki protokol kesehatan untuk itu dan sejauh ini cukup berhasil. Dia (Valentino Rossi) mengikuti tes pada hari Selasa, dan hasilnya negatif. Kemudian dia mengalami gejala, lalu tes lagi, dan dinyatakan positif,” tambah Ezpeleta.

Valentino Rossi

Terlepas dari masalah itu dan kapan Valentino Rossi terpapar virus corona, Ezpeleta mendoakan agar pembalap berusia 41 tahun itu bisa segera sembuh dan kembali ke lintasan balapan. Ia kini hanya bisa mendoakan Valentino Rossi agar bisa sembuh dengan cepat.

“Saya harap keadaan bisa menjadi lebih ringan dan dia menjadi lebih baik. Jadi dia bisa kembali secepat mungkin. Namun, nyatanya sebenarnya yang saya tidak tahu adalah kapan hal itu akan terjadi. Sebab membuat prediksi tentang penyakit tersebut sangat rumit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini