Dovizioso Didekati Berbagai Tim Pabrikan, Siap Jadi Test Rider?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294766 dovizioso-didekati-berbagai-tim-pabrikan-siap-jadi-test-rider-VTd1yJTd1H.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/ducaticorse)

ARAGON – Masa depan Andrea Dovizioso sampai saat ini masih tanda tanya. Dovizioso masih belum diketahui akan ke mana dan di mana saat MotoGP 2020 berakhir. Namun, menurut laporan yang beredar, Dovizioso saat ini sudah didekati berbagai tim pabrikan.

Tentu laporan tersebut terasa aneh, sebab tim pabrikan yang tersedia saat ini hanyalah Aprilia Gresini saja untuk MotoGP 2021. Kendati begitu, Dovizioso sendiri mengaku bahwa ia saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan berbagai tim pabrikan.

Ternyata, pembicaraan itu bukanlah untuk menjadikan Dovizioso sebagai pembalap utama melainkan hanya sebagai test rider. Dovizioso merasa menjadi pembalap pengembang bukanlah akhir dari segalanya.

Baca Juga: Minus Valentino Rossi, Ini 4 Fakta yang Dapat Terjadi di MotoGP Aragon 2020

Andrea Dovizioso

Karena itu Dovizioso berniat untuk mengambil peran baru tersebut di MotoGP 2021. Tentunya dengan sebuah syarat ia bisa saja kembali menjadi pembalap utama dari tim pabrikan tersebut di musim 2022.

Dovizioso pun mengaku cukup banyak tim pabrikan yang tertarik untuk menggunakan jasanya. Karena itulah rider asal Italia itu tak hanya didekati oleh satu tim saja. Pengalamannya selama beberapa tahun kendarai motor pabrikan Ducati menjadi alasan mengapa banyak tim yang tertarik kepada rider berusia 34 tahun tersebut.

“Ya, saya sangat senang dengan komentar itu (komentar Mick Doohan yang mengatakan Dovizioso bisa jadi test rider yang hebat),” ungkap Dovizioso, seperti apa yang dikutip dari Crash, Jumat (15/10/2020).

“Akan tetapi, saya pikir jika Anda mengambil beberapa pembalap lain dengan pengalaman yang baik, seperti Valentino Rossi atau saya, lalu dijadikan sebagai pembalap tes, itu jelas menjadi hal yang sangat baik untuk setiap tim pabrikan,” tambahnya.

"Jadi, saya pikir ini adalah keuntungan bagi setiap pabrikan dalam situasi ini (mengenakan jasa pembalap berpengalaman). Karena itulah kini saya sudah berbicara dengan lebih dari satu (tim pabrikan),” sambung pembalap berjuluk The Little Dragon, Jumat (16/10/2020).

Andrea Dovizioso

“Saya pikir itu pilihan yang baik untuk banyak tim pabrikan. Jadi saya sangat senang dengan kondisi sekarang di sini. Saya sudah berbicara dengan mereka, dan mari kita apa yang akan menjadi masa depan saya,” imbuhnya.

Masa depan Dovizioso menjadi tidak jelas karena ia memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama mereka dengan tim pabrikan Ducati usai MotoGP 2020 berakhir. Sayangnya, pengumuman Dovizioso itu disampaikan ketika hampir semua pembalap sudah menentukan rider mereka untuk MotoGP 2021 dan hanya Aprilia Gresini yang tersedia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini