Kesialan Valentino Rossi di MotoGP 2020: Dibuang Yamaha, Hampir Mati, Kini Covid-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294700 kesialan-valentino-rossi-di-motogp-2020-dibuang-yamaha-hampir-mati-kini-covid-19-WTA670LXGG.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

TAVULLIA Valentino Rossi dipastikan absen di balapan MotoGP Aragon 2020 dikarenakan ia terkena virus corona. Gara-gara terpapar virus Covid-19 itu, Valentino Rossi pun kemungkinan besar juga absen di balapan pekan depan, yakni di seri Teruel yang juga berlangsung di Sirkuit Aragon.

Absen di dua balapan ketika MotoGP 2020 tinggal menyisakan lima seri lagi jelas menjadi kabar yang sangat buruk untuk Valentino Rossi. Sebab dirinya yang kini bertengger di peringkat ke-13 dengan raihan 58 poin, maka membuat Valentino Rossi akan sangat sulit keluar menjadi juara dunia MotoGP 2020 jika absen di dua balapan tersebut.

Bisa dikatakan MotoGP 2020 tampaknya benar-benar kejam kepada Valentino Rossi. Sebab sebelum positif virus corona, Valentino Rossi sudah mengalami banyak kesialan yang dirasakannya di musim ini.

Baca Juga: Manjakan Valentino Rossi yang Positif Covid-19, Kekasih Masak Sayur Asem

Valentino Rossi

Kesialan pertama adalah ditendangnya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha usai MotoGP 2020 berakhir. Monster Energy Yamaha memutuskan untuk melepas Valentino Rossi dan memilih menggunakan jasa Fabio Quartararo untuk menemani Maverick Vinales di MotoGP 2021 mendatang.

Bahkan sebenarnya Valentino Rossi sudah ditendang sebelum MotoGP 2020 dimulai atau pada Januari 2020 kemarin. Jadi, ditendangnya The Doctor dari tim pabrikan Yamaha jadi kesialan pertama yang dirasakan Valentino Rossi di musim ini.

Kesialan kedua hadir ketika balapan sudah berlangsung. Tepatnya di MotoGP Austria 2020 di mana Valentino Rossi hampir saja mengalami kecelakaan parah jika terkena hempasan motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang terlibat tabrakan.

Beruntung, Valentino Rossi masih selamat karena berkat kehebatannya ia mampu melakukan pengereman dan terhindar dari maut tersebut. Namun, di balapan-balapan berikutnya Valentino Rossi justru jadi sering kecelakaan.

Tercatat Valentino Rossi sudah mengalami tiga kali crash secara beruntun di balapan terakhir MotoGP 2020. Ketiga balapan itu adalah seri Emilia Romagna, Catalunya, dan Prancis. Tentu Rossi sangat sial karena harus kehilangan poin-poin penting di tiga seri penting tersebut.

Momen kecelakaan Valentino Rossi di GP Prancis

Terbaru kesialan yang diterima Valentino Rossi adalah terkena virus covid-19. Dibilang sial karena sebenarnya Valentino Rossi sudah berusaha keras menuruti protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya Valentino Rossi tetap terkena juga dan membuat harus absen di dua balapan selanjutnya. Valentino Rossi pun menjadi pembalap pertama di kelas MotoGP yang dinyatakan positif terpapar virus corona semenjak kompetisi balapan itu berlangsung pada Juli 2020 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini