Harapan Cecchinello soal Karier Crutchlow di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2294339 harapan-cecchinello-soal-karier-crutchlow-di-motogp-IPO3vEg7g8.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, turut memberi komentar soal masa depan pembalapnya, Cal Crutchlow, di MotoGP. Meski masa depannya belum jelas, Cecchinello berharap Crutchlow bisa terus mentas di MotoGP hingga ke musim depan.

Saat ini, Crutchlow memang belum menentukan soal masa depannya di MotoGP. Padahal, kontraknya akan berakhir dengan LCR di akhir musim 2020. Tetapi sampai saat ini, Crutchlow belum juga meneken kontrak dengan tim mana pun.

Cal Crutchlow

Di LCR sendiri kini diketahui hanya tinggal tersisa satu kursi saja. Kursi itu pun diperkirakan bakal diberikan kepada Takaaki Nakagami yang sudah tampil begitu apik di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Cecchinello: Dovizioso Terlihat Gugup di MotoGP 2020

Melihat kondisi ini, Cecchinello pun berharap Crutchlow bisa segera menentukan masa depannya di MotoGP. Ia punya harapan besar untuk melihat pembalap asal Inggris itu mentas di MotoGP pada 2021. Sebab baginya, Crutchlow adalah pembalap yang top sehingga layak terus mentas.

"Cal tidak membutuhkan nasihat saya. Dia tahu apa yang harus dilakukan. Bagaimanapun, saya ingin sekali melihat Cal terus di MotoGP karena saya yakin dia masih menjadi pembalap top MotoGP,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/10/2020).

“Seperti setiap pembalap, dia membutuhkan program masa depan yang jelas di depannya,” lanjutnya.

“Jika Anda tidak dapat menawarkan kepada seorang pembalap program balapan yang jelas untuk masa depan dan dia dihadapkan pada masa depan yang tidak pasti, ini bukanlah dasar mental terbaik untuk berkompetisi di kejuaraan dunia,” tukas Cecchinello.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini