Usai Menang di Catalunya, Adik Rossi Luca Marini Kian Diincar Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2285022 usai-menang-di-catalunya-adik-rossi-luca-marini-kian-diincar-ducati-ZvZM2hgjXN.jpg Luca Marini, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

CATALUNYA – Rumor ketertarikan Ducati dengan adik Valentino Rossi, Luca Marini, kian santer terdengar saat ini. Terlebih, Marini baru saja mengukir tren yang positif di pentas Moto2 2020.

Marini berhasil menaiki podium pertama kala mentas di Grand Prix (GP) Catalunya 2020. Ia merebut kemenangan dengan mulus karena memulai balapan dari pole position. Kemenangan di Catalunya sendiri memperpanjang tren positif Marini di Moto2 musim ini.

Luca Marini

Sejauh ini, Marini sudah meraih tiga kemenangan dan dua kali naik podium. Dua kemenangan lain adik dari Rossi itu diraih dalam seri Spanyol dan San Marino 2020.

BACA JUGA: Beda Nasib Luca Marini dengan Valentino Rossi di GP Catalunya 2020

Dengan pencapaian manis ini, Marini pun memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara Moto2 2020. Sebab, ia kini tengah memuncaki klasemen sementara pembalap dengan koleksi poin total sebanyak 150 angka.

Kondisi tersebut ternyata telah menarik minat besar dari Ducati. Pihak Ducati sendiri sejatinya sudah ramai dirumorkan tertarik dengan sosok Marini dan bertekad memboyongnya ke MotoGP pada musim depan.

Tetapi, sebagaimana diwartakan Speedweek, Senin (28/9/2020), Ducati semakin terpincut dengan Marini dan tengah mempertimbangkan dengan matang untuk merekrutnya. Marini rencananya ingin diletakkan di tim satelit mereka, yakni Reale Avintia Ducati.

Sebab, Johann Zarco yang musim ini menempati tim tersebut berencana dipromosikan ke Pramac Ducati. Pihak Reale sendiri sejatinya sudah mengontrak Tito Rabat untuk musim depan. Tetapi, rencana itu kabarnya bisa saja berubah karena Ducati menginginkan pembalap yang kompetitif dan bisa bersaing.

Luca Marini

Marini nantinya bisa berduet dengan pembalap lain di Moto2, yakni Enea Bastianini. Sementara itu, Zarco ditempatkan di Pramac bersama pembalap lain di Moto2, yakni Jorge Martin.

Francesco Bagnaia yang kini menempati tim Pramac Ducati sendiri kabarnya siap dipromosikan ke tim pabrikan. Ia akan berduet dengan Jack Miller yang menjadi rekan setimnya saat ini. Sebab, Andrea Dovizioso dipastikan pergi dari Ducati pada akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini