Apes di 2 Seri Beruntun, Rossi Tetap Pantang Nyerah Buru Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284796 apes-di-2-seri-beruntun-rossi-tetap-pantang-nyerah-buru-gelar-juara-K4ugsPThL2.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@Valeyellow46)

CATALUNYA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memastikan bahwa dirinya belum menyerah dalam berburu gelar juara di MotoGP 2020. Ia yakin bisa mengejar defisit poin dengan pemuncak klasemen sementara saat ini, yakni Fabio Quartararo.

Rossi kini memang tengah tercecer ke posisi ke-11 pada klasemen sementara MotoGP 2020. Koleksi poin The Doctor -julukan Rossi- terpaut hingga 50 angka dengan Quartararo yang kembali menempati posisi puncak klasemen saat ini.

Valentino Rossi

Posisi ke-11 ditempati Rossi setelah dirinya harus mengalami nasib apes di dua balapan beruntun. Tepatnya, hal itu terjadi di gelaran MotoGP Emilia Romagna dan Catalunya 2020. Di dua balapan itu, Rossi diketahui gagal finis.

BACA JUGA: Sayangkan Rossi Gagal Finis di Catalunya, Morbidelli: Dia Hebat dan Sangat Cepat

Padahal, Rossi punya kans besar untuk naik podium di dua balapan tersebut. Dalam gelaran MotoGP Catalunya 2020, ia bahkan harus mengalami nasib sial kala tengah bersaing memperebutkan posisi terdepan dalam balapan.

Tepatnya, nasib nahas dialami Rossi di putaran 16 pada Sirkuit Catalunya. Kegagalan tersebut sungguh disayangkan karena Rossi mampu memulai balapan dengan baik. Start dari posisi tiga, The Doctor -julukan Rossi- konsisten berada di posisi dua dengan membuntuti Franco Morbidelli.

Meski gagal finis hingga membuat posisinya tercecer ke urutan 11 pada klasemen semnetara, Rossi enggan patah semangat dalam mengejar gelar juara. Sebab, ia yakin masih ada kans untuk mengejar defisit poin di sejumlah balapan yang tersisa musim ini.

Rossi pun siap bangkit dalam balapan berikutnya. Jika berhasil tampil secepat di Catalunya, ia yakini bisa menjaga asa untuk merebut podium. Balapan berikutnya sendiri diketahui akan tersaji di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 11 Oktober 2020.

“Tidak, itu (menyerah kejar deficit 50 poin dari pemuncak klasemen) tidak sepenuhnya benar. Secara matematis juga tidak demikian. Tapi sayangnya, saya sudah mengalami tiga kali kesulitan dan saya sangat menyesal telah membuat dua kesalahan berturut-turut,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (28/9/2020).

Valentino Rossi

“Saya jatuh dua kali, itu adalah dua kesalahan langkah di pihak saya dan tentu saja itu berdampak pada perebutan kejuaraan dunia hingga menjadi seperti itu,” tukasnya.

“Ditambah balapan pertama dengan kerusakan mesin. Sulit di sana. Tapi, masih banyak balapan yang akan datang dan jika saya bisa mengemudi seperti ini, saya bisa melaju kencang di mana saja,”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini