Kena Penalti hingga Finis Ke-3 di Rusia, Hamilton Tetap Bersyukur

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 37 2285131 kena-penalti-hingga-finis-ke-3-di-rusia-hamilton-tetap-bersyukur-IIKHaj7zg5.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Mercedes)

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tampaknya harus mengalami nasib sial saat menjalani balapan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Rusia 2020. Bagaimana tidak, ia terkena penalti dalam balapan itu hingga akhirnya memengaruhi posisi akhir.

Hamilton sejatinya memulai balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, pada Minggu 27 September 2020 malam WIB dengan mengisi posisi terdepan. Sayangnya di lap kedelapan, Hamilton dijatuhi hukuman penalti dua kali lima detik akibat pelanggaran yang dilakukan sebelum balapan.

Lewis Hamilton

Hamilton menjalani hukumannya di lap ke-17 saat masuk ke pit. Saat kembali ke lintasan setelah menjalani hukuman 10 detik, posisi Hamilton pun langsung tercecer dari 10 besar. Ia hanya mengisi tempat ke-11 kala itu.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2020, Hamilton Raih Pole Position

Meski begitu, Hamilton berhasil mengejar ketertinggalannya dan terus menyalip rival-rival di depanya. Juara dunia lima kali itu pun akhirnya menyelesaikan balapan di urutan ketiga. Tentu saja, ia menyesali penalti yang didapat. Tetapi, Hamilton tetap bersyukur karena bisa tetap naik podium dalam balapan itu.

“Pertama, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua penggemar yang datang akhir pekan ini, saya harap Anda menikmati balapan. Ini bukan hari yang baik bagi saya, tapi begitulah adanya. Kami harus melalui semuanya dan memahami dengan tepat apa yang terjadi untuk mendapatkan dua penalti itu,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (28/9/2020).

“Itu jelas membuat saya mundur dan tugas pertama juga menantang, karena saya berusaha sejauh yang saya bisa dengan ban itu. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik di soft dan sejak saat itu, itu tentang mencoba memulihkan sebanyak mungkin,” lanjutnya.

“Itu hanya salah satu dari hari-hari itu, tetapi saya bersyukur masih berhasil naik podium, mengantongi beberapa poin dan tidak kehilangan sebanyak yang saya bisa lakukan. Selamat kepada Valtteri atas kemenangannya, dan saya akan mengambil poin dan terus maju,” tukas Hamilton.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini