Lolos Final NBA Ke-10 Kali, LeBron James Bersikap Biasa Saja

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 28 September 2020 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 36 2284636 lolos-final-nba-ke-10-kali-lebron-james-bersikap-biasa-saja-Whdi89EH4T.jpg LeBron James masuk Final NBA untuk kali kesepuluh (Foto: Twitter/@NBA)

ORLANDO – Sebuah prestasi dicatatkan LeBron James usai Los Angeles (LA) Lakers menaklukkan Denver Nuggets pada gim kelima Final Wilayah Barat NBA 2019-2020, Minggu 27 September pagi WIB. Pemain berjuluk King James itu akan bermain di final untuk ke-10 kali sepanjang kariernya.

Kepastian itu didapat usai LA Lakers menundukkan Denver Nuggets dengan skor 117-107 di AdventHealth Arena, Orlando, Florida. Itu merupakan kemenangan keempat tim asuhan Frank Vogel dari lima gim yang sudah digelar.

Skor akumulatif menjadi 4-1 untuk keunggulan LA Lakers. Itu berarti, LeBron James dan kolega dipastikan melangkah ke babak Final NBA 2019-2020 tanpa harus memainkan dua gim tersisa. Sebab, selisih tiga angka tak mungkin dikejar Denver Nuggets.

Baca juga: LA Lakers Tembus Final NBA 2019-2020 Usai Raih Kemenangan Ke-4 atas Nuggets

LA Lakers lewati Denver Nuggets (Foto: NBA)

Bagi LeBron James, itu akan menjadi penampilan ke-10 kali di Final NBA. Ia melakukannya dengan tiga klub berbeda, yakni Cleveland Cavaliers (lima kali), Miami Heat (empat kali), dan LA Lakers. Dari sembilan kesempatan sebelumnya, ia hanya berhasil tiga kali mengoleksi cincin juara.

Tidak heran, keberhasilan ke-10 kalinya melangkah ke Final NBA tidak ditanggapi berlebihan oleh LeBron James. Pebasket berusia 35 tahun itu mengatakan, untuk saat ini keberhasilan tersebut tidak ada artinya.

“Untuk saat ini, itu tidak ada artinya hingga saya juara. Saya harus menuntaskan pertandingan final dengan menjadi juara,” papar LeBron James, dikutip dari ESPN, Senin (28/9/2020).

Pun begitu, pebasket bernomor kostum 23 tersebut tetap akan menikmati keberhasilan melangkah ke partai puncak. Sebab, tidak semua pebasket mendapat kesempatan itu setiap tahun. Apalagi bagi Lakers, yang terakhir kali masuk final pada 2010.

“Kami akan menikmati keberhasilan ini karena tidak terjadi setiap tahun. Sebab, hanya ada dua tim setiap tahunnya yang bisa melangkah ke final,” sambung LeBron James.

“Walau begitu, kami sadar masih ada kepentingan yang lebih besar. Kami paham ada tujuan lain. Namun, kami tidak mau membiarkan ini berlalu begitu saja karena tidak dirasakan setiap orang setiap tahunnya,” tutup pria kelahiran Ohio itu.

LA Lakers kini tengah menunggu siapa calon lawan mereka di final. Sebab, Final NBA 2019-2020 wilayah timur masih berlangsung. Untuk sementara ini, Miami Heat memimpin 3-2 atas Boston Celtics. Keduanya akan kembali bertarung pada gim keenam, Senin (28/9/2020) pagi WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini