Tercepat di Hari Pertama MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli: Saya Merasa Nyaman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 38 2284055 tercepat-di-hari-pertama-motogp-catalunya-2020-morbidelli-saya-merasa-nyaman-6U3KJgzvxz.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa senang dengan pencapaiannya pada hari pertama MotoGP Cataluya 2020. Ia keluar sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaik pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat 25 September 2020.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Morbidelli sejatinya cukup kompetitif dengan menempati urutan keenam. Pembalap berpaspor Italia itu berhasil mengumpulkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 41,219 detik.

Franco Morbidelli

Meski hasil FP1 sudah cukup baik, tetapi pada FP2, Morbidelli semakin garang. Morbidelli berhasil tampil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 39,789 detik. Catatan itu pun mengantarkannya sebagai yang terbaik berdasarkan hasil kombinasi.

Catatan tersebut jelas disambut baik oleh Morbidelli. Anak didik Valentino Rossi itu mengaku langsung merasa sangat nyaman sehingga berhasil mencatatkan waktu terbaik selama menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Baca juga Marquez Senang Tim Satelit Unjuk Gigi di MotoGP 2020

“Saya langsung merasa sangat nyaman dengan motornya hari ini dan saya bisa menjadi cukup cepat pagi tadi,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Tim Petronas Yamaha SRT, Sabtu (26/9/2020).

“Saya pikir kami melakukan modifikasi yang benar sore ini untuk meningkatkan kecepatan dan saya bisa menjadi cepat. Saya senang dengan hari ini,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Morbidelli pun merasa sangat senang dengan performa dan motor di hari pertama. Walaupun ada tantangan dengan angin yang berhembus kencang, tetapi ia justru menganggap itu sebagai sesuatu yang menarik.

“Ini adalah hari Jumat yang sangat positif bagi kami. Akhir pekan ini akan menarik karena kondisinya bisa jadi sangat berpengaruh. Sebab, ada banyak angin dan tingkat grip trek agak aneh,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Morbidelli juga tidak ingin sesumbar tentang peluangnya di MotoGP Catalunya 2020. Meski menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas hari pertama, ia tak ingin bersantai-santai.

“Kami perlu melihat bagaimana perkembangannya selama akhir pekan dan mencoba membuat strategi, tetapi saat ini sangat sulit untuk diprediksi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini