Heat vs Celtics, Ucapan Kemba Walker di Ruang Ganti Jadi Alasan Boston Menang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 36 2284163 heat-vs-celtics-ucapan-kemba-walker-di-ruangan-ganti-jadi-alasan-boston-menang-ovcbRouhf1.jpg Kemba Walker jadi sosok spesial di gim kelima Heat vs Celtics. (Foto: Twitter/celtics)

BOSTON Celtics berhasil memperpanjang nafas mereka di final wilayah timur NBA 2019-2020. Sebab di gim kelima yang berlangsung pada Sabtu (26/9/2020) pagi WIB tadi, Celtics secara luar biasa mampu menaklukkan Miami Heat dengan skor 121-108.

Apa yang dilakukan Celtics di laga melawan Heat tadi pagi bisa dibilang sangatlah luar biasa. Hal itu dikarenakan di paruh pertama atau di dua kuarter awal Celtics tertinggal jauh dari Heat.

Tentunya jika pada saat itu Celtics tidak bangkit dan kalah, maka selesai sudah perjalanan tim asal Boston tersebut. Hal itu jelas saja karena dari empat gim sebelumnya, Celtics sudah kalah 1-3.

Baca Juga: Tekuk Heat, Celtics Perpanjang Napas di Final Wilayah Timur NBA 2019-2020


Jadi, kemenangan Celtics di gim kelima melawan Heat tersebut sangatlah penting. Kini skor pun berubah menjadi 2-3 dan mau tak mau final wilayah timur NBA 2019-2020 masih akan terus berlanjut.

Lantas kenapa Celtics bisa bermain begitu baik di paruh kedua meski di dua kuarter awal mereka justru tampil tak terlalu baik? Sampai-sampai ketika kuarter pertama dan kedua itu berakhir ada jarak tujuh poin di antara kedua tim.

Menurut pemaparan salah seorang penggawa Celtics, Jaylen Brown, semua itu dapat terjadi karena ada peran besar Kemba Walker. Brown menyebut ucapan penyemangat Walker di ruang ganti saat paruh pertama berakhir membuat seluruh pemain Celtics sadar dan bangkit.

Berdasarkan cerita Brown, Walker meminta kepada pemain Celtics yang lain untuk bermain tenang, jangan panik. Walker merasa Celtics sebenarnya sudah bermain baik, terutama di kuarter kedua, namun hanya saja mereka tidak bisa bermain santai.

Walker pun meminta semua penggawa Celtics untuk bermain santai karena ia merasa intensitas permainan timnya sudah ada. Mereka hanya perlu memancing sedikit untuk bisa mengeluarkan segala potensi tersebut.

“Apa yang saya ingat dari turun minum adalah Kemba mengatakan, 'Kami hanya perlu sedikit tenang'. Kami semua merasakan intensitas yang kami semua miliki di awal. Saya tidak berpikir kami bermain biasa-biasa saja. Itu berbeda dari Gim keempat bagi kami. Kami memiliki intensitas, itu baru saja keluar di semua lini. Kami hanya perlu memancingnya sedikit," kata Brown, dilansir dari laman resmi NBA, Sabtu (26/9/2020).

Ucapan Walker pun nyatanya membuahkan hasil. Permainan Celtics jadi berbeda di kuarter ketiga. Bahkan Celtics mampu meraih skor 41-25 di kuarter ketiga tersebut dan membuat Heat benar-benar tak berdaya.

Selanjutnya, Celtics dan Heat akan kembali bersua di gim keenam. Pertandingan keenam final wilayah timur NBA 2019-2020 tersebut pun akan berlangsung pada Senin 28 September 2020 pukul 06.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini