Alex Marquez Tak Sabar Balapan di MotoGP Catalunya 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 38 2282176 alex-marquez-tak-sabar-balapan-di-motogp-catalunya-2020-4HnIFWEait.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, sangat antusias menyambut MotoGP Catalunya 2020. Ia tidak sabar untuk mengaspal pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 27 September 2020 tersebut.

Ada alasan dibalik rasa antusias adik kandung Marc Marquez tersebut. Pemantik semangat Alex adalah hasil bagus yang diraihnya di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Alex secara mengejutkan mampu finis ketujuh dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu 20 September 2020 tersebut. Itu merupakan hasil terbaik Marquez sepanjang kejuaraan berlangsung.

El Pistolero –julukan Marquez– sudah menjalani enam balapan hingga sekarang, tetapi cuma dua kali finis di posisi 10 besar. Sebelum meraih posisi ketujuh di Sirkuit Misano, Alex finis kedelapan di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

BACA JUGA: Masih Terpuruk di MotoGP 2020, Alex Akui Kesulitan Terapkan Masukan Marquez

Selain dua balapan tersebut, Alex tidak pernah mampu bersaing untuk memperebutkan posisi 10 besar. Oleh sebab itu, Alex sangat gembira dengan hasil balapan di Sirkuit Misano.

Hasil tersebut menaikkan kepercayaan dirinya yang sempat terpuruk, karena selalu gagal memberikan hasil maksimal untuk Honda. Tekanan untuk Alex semakin besar karena statusnya sebaga juara Moto2 musim lalu dan adik sang juara bertahan MotoGP, Marquez.

Tekanan di pundak Alex lebih ringan sekarang setelah hasil apik pada balapan akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu mengincar hasil bagus lain pada balapan kandangnya, MotoGP Catalunya 2020.

“Kami tiba di Barcelona dengan positif setelah hasil terbaik kami sejauh ini. Saya senang dengan kemajuan yang telah kami buat dan saya tidak sabar untuk berkendara di Catalunya bersama Honda,” kata Alex, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (23/9/2020).

BACA JUGA: Bradl Absen, Honda Pusing Cuma Punya Dua pembalap

Tanggung jawab Alex meraih hasil bagus di MotoGP Catalunya 2020 cukup besar. Sebab, Honda tidak memiliki banyak pembalap yang turun di Sirkuit Catalunya nanti.

Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Stefan Bradl (Repsol Honda) kemungkinan besar akan absen karena masalah kebugaran. Sementara itu, Marquez diperkirakan baru pulih 100 persen pada November mendatang. Ketidakberadaan mereka membuat harapan Honda ada di tangan Alex dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini