Heran Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2020, Dovizioso: Ini Lucu!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 38 2281782 heran-pimpin-klasemen-sementara-motogp-2020-dovizioso-ini-lucu-0QY7a1KtyO.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, merasa heran bisa memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 hingga seri ketujuh. Padahal jika berkaca pada performanya di MotoGP Emilia Romagna 2020, Dovizioso harus puas menempati posisi kedelapan.

Akan tetapi, tambahan delapan poin ternyata sangat berarti untuk Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia itu ternyata masih mempertahankan posisinya di klasemen sementara pembalap dengan koleksi 84 poin.

Andrea Dovizioso

Keberhasilan Dovizioso memimpin klasemen juga tidak lepas dari kegagalan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, untuk naik podium. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya mampu menambah 13 poin setelah finis di urutan keempat.

Padahal ketika menyentuh garis finis, Quartararo sejatinya berhasil menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Namun, Direktur Balapan memutuskan untuk memberi penalti kepada Quartararo karena melanggar aturan track limit.

Baca juga Dovizioso Ungkap Rasa Frustrasinya untuk Kuasai Sistem Pengereman 

Alhasil, Quartararo menerima penalti tambahan tiga detik dan membuatnya turun posisi ke urutan keempat. Namun begitu, jarak Quartararo dan Dovizioso pun tak jauh berbeda, hanya selisih satu poin saja.

Begitu pun dengan Maverick Vinales yang merupakan pemenang MotoGP Emilia Romagna 2020. Kemenangannya mengantarkan Vinales duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi yang sama dengan Quartararo yakni 83 poin.

Melihat situasi ini, Dovizioso sendiri merasa geli sendiri. Pasalnya pada balapan di MotoGP Emilia Romagna, Dovizioso mengaku tampil buruk. Akan tetapi, secara tidak terduga ia masih memimpin klasemen sementara pembalap, walau hanya unggul tipis, satu poin.

“Melihat klasemen saat ini membuat saya tertawa. Karena sepertinya sulit untuk menjadi yang pertama di klasemen dengan performa motor yang lambat,” ungkap Dovizioso, mengutip dari GP One, Selasa (22/9/2020).

“Tetapi, inilah yang terjadi, itu lucu tetapi kami telah bagus dalam beberapa balapan untuk membawa pulang poin,” tambah pembalap berusia 34 tahun tersebut.

“Kami terus bekerja untuk meningkatkan dan belajar beradaptasi di mana kami belum berhasil,” pungkas rekan setim Danilo Petrucci tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini