4 Pembalap yang Tembus 80 Poin di MotoGP 2020, Ada Valentino Rossi?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 September 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2281152 4-pembalap-yang-tembus-80-poin-di-motogp-2020-ada-valentino-rossi-XdakAAI6xR.jpg Para pembalap MotoGP (Foto: motogp.com)

PERSAINGAN ketat terjadi di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Bagaimana tidak dari tujuh balapan yang sudah berlalu di MotoGP musim ini, masih ada setidak lima pembalap yang berpotensi keluar menjadi juara dunianya.

Bahkan saking ketatnya kejuaraan dunia tahun ini, terdapat empat pembalap yang sudah berhasil menembus 80 poin di MotoGP 2020. Akan tetapi, sangat disayangkan dari empat pembalap tersebut tidak ada sosok pembalap veteran Tim Monster Energy Yamaha, yaitu Valentino Rossi.

Berikut empat pembalap yang berhasil menembus 80 poin di kejuaraan dunia tahun 2020:

4. Joan Mir (Suzuki Ecstar/80 Poin)

Joan Mir

Mir berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di MotoGP 2020. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sejauh ini sudah mengoleksi tiga podium dari tujuh balapan yang sudah dilaluinya.

Dengan catatan itu, Mir pun kini berhasil menjadi salah satu pembalap yang mampu menembus 80 poin di MotoGP 2020. Apabila mampu tampil konsisten, Mir pun bisa menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara dunia tahun ini.

3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha/83 poin)

Maverick Vinales

Kiprah Vinales dalam menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 memang cukup menjanjikan. Ya, Vinales bahkan mampu meraih podium kedua secara beruntun dalam dua balapan awal yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Namun setelah itu Vinales memang sempat mengalami penurunan performa, sebelum akhirnya memenangkan balapan di MotoGP Emilia Romagna 2020. Berkat keberhasila itu, Vinales kini telah mengoleksi 83 poin, dan bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2020.

2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT/83 poin)

Fabio  Quartararo

Sejak melakoni debut di kelas primer pada MotoGP 2019, Quartararo memang berhasil menunjukkan performa luar biasa. Sementara di MotoGP 2020, Quartararo semakin mengesankan dengan mampu meraih kemenangan di dua balapan awal.

Akan tetapi sama seperti Maverick Vinales, Quartararo sempat mengalami penurunan performa. Meski begitu, Quartararo tetap menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Terlebih kini ia telah mengoleksi 83 poin dari tujuh balapan yang sudah berlalu.

1. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati/84 poin)

Andrea Dovizioso

Sejak beberapa musim terakhir, Dovizioso memang berhasil menunjukkan dirinya sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP. Bahkan dalam tiga musim teranyar, Dovizioso berhasil berstatus sebagai runner-up.

Sementara di MotoGP 2020, Dovizioso memang baru sekali meraih kemenangan tepatnya kala tampil di MotoGP Austria 2020. Meski begitu, Dovizioso berhak berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP musim ini dengan raihan 84 poin, lantaran cukup konsisten finis di posisi mengesankan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini