MotoGP Emilia Romagna, Joan Mir Tak Sangka Bisa Finis di Podium Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 September 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 38 2280963 motogp-emilia-romagna-joan-mir-tak-sangka-bisa-finis-di-podium-lagi-VWMlJL20Rj.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, kembali berhasil memperlihatkan penampilan yang impresif di balapan MotoGP 2020. Terbaru, rider asal Spanyol itu sukses meraih podium kedua saat balapan berlangsung di seri MotoGP Emilia Romagna pada Minggu 20 September 2020.

Kebahagian jelas dirasakan Mir saat ini. Apalagi, sejak sebelum balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 berlangsung, Mir sebenarnya sedikit pesimis dapat meraih hasil baik, terlebih membayangkan finis di podium.

Hal itu dikarenakan Mir harus mengawali seri balapan ketujuh MotoGP 2020 tersebut dari posisi ke-11. Berada sangat jauh dari para pembalap yang berada di jajaran terdepan itulah yang pada akhirnya membuat Mir sedikit pesimis.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020, Vinales Berjaya

Joan Mir

Akan tetapi, ketika balapan di Sirkuit Misano, Italia itu berlangsung. Nyatanya Mir justru dapat tampil sangat baik sekali. Ia memulai balapan dengan langkah yang benar sehingga memudahkannya menyalip para rider yang berada di depannya.

Selain karena kemampuan Mir yang luar biasa saat tampil di seri Emilia Romagna itu, beberapa pembalap yang harus menyudahi balapan karena adanya insiden ikut membantu memperbaiki posisi rekan setim Alex Rins tersebut.

Total ada tujuh pembalap yang harus rela tak menyelesaikan balapan karena insiden atau memang tak bisa melanjutkan race tersebut. Mir pun mengaku kaget dan tak menyangka bisa kembali meraih posisi podium di ajang balapan MotoGP 2020.

“Rasanya sangat menyenangkan berada di sini di podium lagi! Saya sangat senang bisa berjuang untuk naik podium meski mengawali balapan dari urutan ke-11. Saya terus mencoba untuk menutup celah dan tetap fokus, dan hasilnya terbayarkan,” kata Mir, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (21/9/2020).

Finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 menjadi podium kedua Mir di musim ini serta dalam kariernya di kelas balapan tersebut. Sebelumnya, Mir sudah sempat naik podium ketika tampil di seri Austria, di mana rider asal Spanyol itu juga finis sebagai runner-up.

Joan Mir

Selanjutnya, Mir berharap tren finis di podium kembali berlanjut di balapan-balapan selanjutnya. Terdekat Mir bakal tampil di negara asalnya, yakni Spanyol. Tepatnya Mir akan beraksi di MotoGP Catalunya 2020, yang berlangsung pada Minggu 27 September 2020.

“Saya sangat senang (denghan hasil balapan MotoGP Emilia Romagna) dan saya sangat berharap saya dapat menikmati hasil bagus lainnya di balapan akhir pekan selanjutnya, apalagi balapan nanti di Barcelona!” tutup Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini