Gagal Menangi MotoGP Emilia Romagna 2020, Bagnaia: Saya Sial Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 September 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 38 2280921 gagal-menangi-motogp-emilia-romagna-2020-bagnaia-saya-sial-musim-ini-YS0zzWH4Qn.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, tidak beruntung di MotoGP Emilia Romagna 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 20 September 2020 tersebut, Bagnaia jatuh pada lap ke-21, padahal sedang berada di posisi pertama.

Pecco –julukan Bagnaia– pun menyesali kegagalannya meraih kemenangan perdana di MotoGP. Ia sangat kecewa dengan hasil itu sehingga menyebut dirinya membawa sial pada musim ini.

Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

Hasil buruk di Sirkuit Misano melengkapi ketidakberuntungannya sejak awal musim ini. Bagnaia sebenarnya memulai musim ini dengan baik di MotoGP Spanyol 2020. Ia finis di posisi ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut.

Namun, hal yang sama tidak terulang pada balapan kedua di Sirkuit Jerez, MotoGP Andalusia 2020. Bagnaia yang bersaing di kelompok pembalap terdepan, harus gugur karena masalah mesin.

BACA JUGA: Vinales Akui Bersaing dengan Bagnaia Membuatnya Gila

Bagnaia mendapatkan kenyataan pahit pada balapan berikutnya, MotoGP Republik Ceko 2020. Pecco terjatuh pada sesi latihan bebas pertama sehingga kaki kanannya patah. Cedera itu membuat Bagnaia harus absen dalam tiga balapan sebelum kembali di MotoGP San Marino 2020.

MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, berakhir manis untuk Bagnaia. Pembalap asal Italia itu finis kedua di belakang pengendara Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Hasil itu jadi modal bagus bagi Bagnaia untuk berlaga di MotoGP Emilia Romagna 2020. Nasib baik sayangnnya tidak memihak Bagnaia kembali. Pembalap berumur 23 tahun itu terjatuh di tikungan keenam pada lap ke-21. Insiden itu pun memupus harapan Bagnaia menang di balapan kandang.

“Maaf, kita bisa bilang tahun ini aku akan membawa sial. Motornya menakutkan, kami selalu berusaha untuk melaju dengan sangat cepat,” kata Bagnaia, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (21/9/2020).

BACA JUGA: MotoGP Emilia Romagna Bukan Harinya Valentino Rossi dan Jebolan Akademi VR46

“Namun di Sirkuit Jerez mesin saya rusak, lalu tulang kering saya patah karena kecelakaan yang sangat bodoh (di Sirkuit Brno, Republik Ceko), dan di sini (Sirkuit Misano) saya jatuh lagi. Saya tidak melakukannya dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, insiden Bagnaia menjadi berkah untuk pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu mampu meraih kemenangan pertamanya pada musim ini di Sirkuit Misano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini