Vinales Ungkap Masalah YZR-M1 pada Hari Pertama MotoGP Emilia Romagna 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 38 2280310 vinales-ungkap-masalah-yzr-m1-pada-hari-pertama-motogp-emilia-romagna-2020-0mju51gdW7.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui memiliki masalah pada YZR-M1 di hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2020. Masalah besar dialami Vinales karena motor yang ia gunakan tak sesuai seperti saat tes resmi pada Selasa 15 September 2020.

Karena hal itu, Vinales memiliki penampilan yang kurang konsisten di sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2). Salah satu masalah utama dari motor yang dirasakan Vinales adalah cengkeraman yang berubah dari set-up saat menjalani tes resmi.

Maverick Vinales

Hasilnya, Vinales belum mampu menjadi yang tercepat. Pada FP1 yang berlangsung pagi hari, pembalap berjuluk Top Gun itu mencatatkan hasil yang kurang memuaskan dengan raihan 1 menit 32,589 detik.

Beruntung pada FP2 yang berlangsung sore hari, Vinales mampu menunjukkan peningkatan. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil mengoleksi waktu 1 menit 31,669 detik yang mengantarkannya duduk di posisi keempat.

Baca juga Quartararo Siap Tantang Vinales Raih Pole Position MotoGP Emilia Romagna

Hasil itu juga membawa Vinales tetap berada di urutan keempat berdasarkan hasil kombinasi. Karena itu, untuk sementara waktu Vinales bisa masuk dalam kualifikasi dua dan bisa mengejar untuk mendapatkan pole position.

Akan tetapi, semua itu bisa berubah, andai Vinales tidak menunjukkan performa baik di sesi latihan bebas ketiga (FP3). Untuk itu, Vinales ingin menyiapkan diri dengan baik, termasuk motor yang ingin ia perbaiki demi tampil baik di kualifikasi hingga balapan.

“Perasaan untuk satu lap bagus, tetapi satu-satunya masalah adalah semua yang kami uji pada hari Selasa tidak berfungsi selama balapan akhir pekan, karena perasaan dan level cengkeraman berubah,” ungkap Vinales, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Sabtu (19/9/2020).

“Kami perlu menyiapkan kondisi ini sebagai persiapan untuk balapan, dan kami perlu mencoba memahami bagaimana kami bisa lebih cepat,” tambahnya.

“Jadi, kami kembali ke motor standar yang kami selesaikan hari Minggu lalu. Kami kehilangan sedikit waktu karena semua ini,” sambungnya.

“Kami harus terus bekerja untuk mencari tahu bagaimana cara memiliki daya cengkeram yang lebih kuat selama balapan,” pungkas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini