Belum Bisa Maksimal, Vinales Tetap Puas dengan Hasil Pengujian di Misano

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 38 2278509 belum-bisa-maksimal-vinales-tetap-puas-dengan-hasil-pengujian-di-misano-RzYEVAFMYu.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

SAN MARINO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku puas dengan hasil pengujian di Sirkuit Misano. Rider asal Spanyol itu menjadi yang tercepat berdasarkan akumulasi waktu di sesi uji coba pertama dan kedua.

Pada uji coba pertama, Vinales hanya menempati posisi tujuh dengan waktu putaran 1 menit 32.319 detik. Namun pada sesi kedua, rekan satu tim Valentino Rossi itu berhasil memperbaiki penampilannya dan membukukan waktu 1 menit 31.532 detik.

Hasil tersebut menjadikan Vinales sebagai yang tercepat atau terpaut 0.271 detik dari pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Vinaes pun mengaku amat puas dengan catatan waktunya pada pengujian kali ini.

Penggunaan beberapa perangkat baru pada YZRM-1 miliknya diakui Vinales jadi salah satu faktor yang cukup berpengaruh. Eks pembalap Suzuki Ecstar itu bahkan merasa belum begitu maksimal pada tes tersebut.

Baca juga: Catatkan Waktu Tercepat di Pengujian, Vinales Lupakan Hasil Buruk Pekan Lalu

Vinales yakin dirinya bisa mencatatkan waktu lebih baik jika lebih memaksa laju motornya di lintasan. Hasil uji coba ini juga jadi modal positif bagi Vinales jelang seri ketujuh yang berlangsung akhir pekan nanti,

“Saya masih tidak terlalu kecewa dengan apa yang terjadi pada akhir pekan karena kami kuat hari ini. Bahkan setelah jatuh, saya bisa langsung melakukan lap cepat lagi. Saya bahkan mendapat 1: 31,5 menit,” ujar Vinales, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (16/9/2020).

“Saya melaju pada waktu tercepat dengan suku cadang baru kami yang lain. Saya merasa hal-hal ini dapat membantu saya memiliki sesuatu yang lebih baik,” lanjutnya.

“Motornya sudah bagus di akhir pekan dan sulit untuk ditingkatkan. Dengan part baru, saya bisa mengemudi di waktu yang sama, tapi lebih santai.

“Itu pertanda positif. Artinya, jika saya harus menekan, saya mungkin bisa sedikit lebih cepat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini