Vinales Tak Tahu Apa yang Terjadi di MotoGP San Marino 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 38 2277225 vinales-tak-tahu-apa-yang-terjadi-di-motogp-san-marino-2020-Y28uqBG7AI.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, gagal memaksimalkan pole position di MotoGP San Marino 2020. Top Gun –julukan Vinales– hanya finis keenam dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020 dini hari WIB.

Vinales awalnya diunggulkan untuk memenangi balapan karena kecepatannya dalam kualifikasi dan pole position. Akan tetapi, prediksi banyak orang tidak terjadi dalam balapan.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Vinales bahkan langsung kehilangan posisi pertama sejak awal balapan. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merebut posisi pertama, lalu memimpin balapan dengan jarak cukup jauh dari para pesaingnya.

Vinales semakin tercecer dari kelompok pembalap terdepan. Setelah berusaha keras sepanjang balapan, Top Gun cuma mampu finis keenam. Sementara itu, kemenangan menjadi milik Morbidelli yang memimpin balapan hingga akhir.

Vinales tidak tahu apa yang terjadi sehingga motor YZR-M1 kehilangan cengkeraman di Sirkuis Misano. Top Gun sangat kecewa dengan hasil ini karena kehilangan kesempatan emas untuk meraih kemenangan pertama di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Pede Yamaha Bakal Berjaya di Misano, Quartararo Ledek Ducati

“Saya tidak tahu apa yang terjadi hari ini. Saya sangat kecewa. Saya tidak tahu mengapa saya kehilangan pegangan saat balapan. Saya mencoba semua yang saya bisa, tetapi saya tidak mendapatkan cukup umpan balik dari ban,” ujar Vinales, mengutip dari laman resmi Yamaha, Senin (14/9/2020).

“Pada akhir balapan, saya melakukan tiga atau empat lap yang sangat bagus, tetapi itu sudah terlambat. Kami akan bekerja untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini