Vinales Bahagia Bukan Main Usai Rebut Pole Position di MotoGP San Marino 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276853 vinales-bahagia-bukan-main-usai-rebut-pole-position-di-motogp-san-marino-2020-9Mfg5LsHKN.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merasa bahagia karena telah berhasil merebut pole position di kualifikasi MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Sabtu (12/9/2020). Ia senang karena kerja kerasnya kini telah terbayarkan.

Vinales memang berhasil tampil luar biasa di sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Misano, Italia tersebut. Bahkan kehebatan Vinales sudah sangat terlihat semenjak rider asal Spanyol itu tampil di sesi latihan bebas pertama.

Kala itu, Top Gun –julukan Vinales– sukses menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino 2020. Dengan keyakinan yang sangat tinggi itu, Vinales pun mencoba untuk terus tampil baik hingga sesi kualifikasi.

Beruntung, Vinales dapat melaju sangat cepat ketika kualifikasi berlangsung. Padahal, selain Vinales ada beberapa rider Yamaha lainnya yang tak kalah cepat. Seperti Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli.

Baca Juga: Quartararo Sebut Vinales Jadi Rival Utamanya di MotoGP San Marino 2020

Fakta menarik MotoGP San Marino

Akan tetapi, nyatanya Vinales dapat mengalahkan semua pembalap Yamaha tersebut. Jadi, wajar saja jika Vinales merasa bahagia karena dapat merebut pole position dan mengawali balapan MotoGP San Marino 2020 pada Minggu 13 September 2020 nanti dari posisi terdepan.

“Perasaannya sungguh luar biasa! Semenjak di sesi latihan bebas pertama saya melakukan putaran yang luar biasa, dan di FP2 saya fokus pada ritme balapan. Ritme saya sangat bagus,” kata Vinales, seperti yang dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Sabtu (12/9/2020).

“Saya bisa mengatur waktu lap yang sangat cepat pada akhir perjalanan panjang. Untuk serangan waktu saya tampil dengan menggunakan ban bekas pada bagian depan,” sambung rekan setim Valentino Rossis tersebut.

“Saya baru mencoba ban belakang baru yang lembut untuk melihat seperti apa rasanya, karena besok kami akan langsung tampil maksimal di awal,” tambah Vinales.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini