Quartararo Sebut Vinales Jadi Rival Utamanya di MotoGP San Marino 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 38 2276845 quartararo-sebut-vinales-jadi-rival-utamanya-di-motogp-san-marino-2020-P8xwIyX4Ye.jpg Quartararo dan Vinales. (Foto: Twitter/YamahaMotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil tercepat saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2020 pada Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Dengan meraih pole position itu, maka Top Gun –julukan Vinales– berhak mengawali balapan San Marino dari posisi terdepan.

Vinales yang berada di posisi terdepan itu pun menjadi pertanda bahaya untuk para pembalap, khususnya Fabio Quartararo. Sebab menurut rider Petronas Yamaha SRT itu, Vinales adalah pesaing terberatnya pada balapan di Sirkuti Misano, Italia tersebut.

Sebagai sesama pengguna motor Yamaha, Quartararo melihat Vinales adalah rider yang cukup membahayakan saat ini. Hal itu pun sudah terlihat dari sesi latihan bebas perdana, di mana Vinales tampil menjadi yang tercepat di sesi tersebut.

“Ya, bagi saya Maverick Vinales adalah rival utama untuk balapan di trek ini. Dia sangat kuat di Sirkuit Misano,” ungkap Quartararo, dilansir dari Crash, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2020, Yamaha Kuasai Posisi Pertama hingga Keempat

Fakta menarik MotoGP San Marino

Lucunya, Quartararo merasa heran mengapa kecepatan motornya dan Vinales kadang berbeda. Padahal secara spesifikasi motor, YZR-M1 Vinales dan Quartararo benar-benar sama.

Menurut Quartararo, mungkin perbedaannya ada di penggunaan ban. Menariknya, ban yang digunakan VInales dan Quartararo pun kadang berbeda-beda.

Padahal jika melihat motor yang digunakan seharusnya penggunaan ban tidak terlalu berbeda ketika menghadapi kondisi sirkuit tertentu. Namun, pada kenyataannya Vinales dan Quartararo kerap kali terlihat selalu berbeda saat memilih ban.

“Akan tetapi, sepertinya dia menggunakan ban yang berbeda dari kami. Depan, belakang, atau sedang melakukan time attack. Jadi, cukup lucu bahwa dengan motor yang sama kami menggunakan ban yang berbeda. Saya sudah menyadari hal itu sejak tiba di kelas MotoGP,” tambah pembalap asal Prancis tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini