Jorge Martin Bicara soal Persaingan Ketat di Moto2 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 September 2020 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 38 2273519 jorge-martin-bicara-soal-persaingan-ketat-di-moto2-2020-XHpAWKoKhq.jpg Jorge Martin (Foto: motogp.com)

MADRID – Pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, mengakui bahwa persaingan di Moto2 musim 2020 berjalan sangat ketat. Meski begitu, Martin mengaku optimis bisa memenangkan persaingan dan keluar sebagai juara dunia Moto2 2020.

Sebagaimana diketahui, persaingan di Moto2 2020 meman bisa dikatakan tidak kalah seru dibandingkan kelas MotoGP. Pasalnya, sejauh ini terdapat empat pembalap yang masih memiliki potensi untuk bisa keluar sebagai juara dunianya.

Ya, keempat pembalap tersebut di antaranya adalah Martin, Luca Marini (Sky Racing), Enea Bastianini (Italtrans Racing), dan Tetsuta Nagashima (Red Bull KTM). Keempatnya memang memiliki jarak yang cukup rapat di klasemen sementara Moto2 2020.

Jorge Martin

Dari keempat pembalap tersebut, nama Marini dan Nagashima yang paling diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara dunia Moto2 2020. Terlebih keduanya memang tampil menjanjikan dalam sejumlah balapan.

Baca Juga: Jorge Martin: Saya 95% Tampil di MotoGP 2021

Martin pun lantas memberikan komentar soal persaingan di kelas Moto2 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa persaingan di Moto2 pada musim ini berjalan benar-benar sangat sengit.

Bahkan, Martin sendiri tidak menampik ada beberapa pembalap yang memang lebih diunggulkan ketimbang dirinya untuk bisa menjuarai Moto2 2020. Meski begitu tidak lantas membuat Martin menyerah begitu saja.

Ya, Martin mengaku memiliki motivasi besar untuk bisa menyelesaikan Moto2 musim ini dengan raihan gelar juara dunia. Terlebih Martin sedang mencari pembuktian bahwa dirinya memang layak tampil di kelas MotoGP pada musim depan.

“Meski tak biasa, persaingan musim ini sama saja, tetap musim yang panjang, balapannya tetap banyak. pembalap yang lebih cepat konsisten lah yang bakal merebut gelar,” jelas Martin, seperti dirangkum dari Marca, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Karena Punya Dua Hal Ini, Jorge Martin Pede Layak Tampil di MotoGP 2021

“Ada banyak kandidat juara, sebut saja Marini dan Bastianini sebagai yang terkuat. Selain itu ada juga (Sam) Lowes, (Marco) Bezzecchi, dan Augusto (Fernandez) pasti akan mendekat, begitu juga (Jorge) Navarro, pembalap yang sangat kuat,” sambungnya.

“Akan tetapi, saya merasa mampu memperebutkan gelar sampai akhir. Terlebih harus diakui bahwa saya memang sedang mencari pembuktian diri, jika saya layak mendapatkan kepercayaan membela tim di kelas MotoGP tahun depan,” tutup pembalap berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini