Share

Jorge Martin: Saya 95% Tampil di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 38 2273506 jorge-martin-saya-95-tampil-di-motogp-2021-OaXTvoG23S.jpg Jorge Martin (Foto: motogp.com)

MADRID – Pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin, memberikan jawaban soal peluang dirinya naik ke kelas MotoGP dalam waktu dekat ini. Martin mengakui bahwa peluangnya tampil di kelas MotoGP 2021 kini telah mencapai 95%.

Nama Martin memang tengah kencang dikait-kaitkan dengan salah satu peserta MotoGP, yaitu Pramac Ducati. Ya, manajemen Tim Pramac Ducati kabarnya mengincar Martin guna menggantikan peran Jack Miller yang pada MotoGP 2021 bakal memperkuat tim pabrikan.

Ketertarikan Tim Pramac Ducati kepada Martin sendiri sejatinya memang sangat masuk di akal. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang tampil sangat menjanjikan bersama Tim Red Bull KTM Ajo di Moto2 2020.

Jorge Martin

Ya, Martin sejauh ini telah berhasil mengoleksi dua podium dari enam balapan yang sudah dijalani di Moto2 2020. Bahkan pada saat mengaspal di Moto2 Austria 2020, Martin berhasil keluar sebagai juaranya.

Baca Juga: Karena Punya Dua Hal Ini, Jorge Martin Pede Layak Tampil di MotoGP 2021

Beberapa waktu lalu, Martin sendiri memberikan pernyataan yang menjawab rumor dirinya bakal naik ke kelas MotoGP dalam waktu dekat ini. Ya, Martin mengakui bahwa kansnya tampil di MotoGP dalam kurun dua musim ke depan telah mencapai 95% saat ini.

“Saya tengah berusaha naik ke MotoGP tahun depan. Nyaris dekat, namun saya masih membutuhkan hasil baik untuk membuktikan saya memang layak berada di sana,” jelas Martin, seperti dirangkum dari Marca, Minggu (6/9/2020).

“Saya sendiri juga harus membuktikan bahwa saya siap naik kelas, karena ini merupakan target utama saya. Tapi saya masih mempunyai target lain, yakni meraih gelar dunia Moto2,” lanjut pembalap berusia 22 tahun tersebut.

“Saya merasa bahwa kans saya pasti bakal naik ke MotoGP kini sudah mencapai 95%, entah tahun depan atau dua tahun lagi. Meski begitu, mungkin tahun ini adalah satu-satunya kesempatan saya untuk juara di Moto2, jadi saat ini saya benar-benar fokus pada target ini,” tutupnya.

Baca Juga: Jorge Martin Mengaku Hampir Pasti Tampil di MotoGP 2021, Sepakat Gabung Pramac Ducati?

Selain Martin, Tim Pramac Ducati sejatinya juga dikait-kaitkan dengan sejumlah pembalap muda lainnya. Beberapa pembalap yang juga masuk dalam radar incaran Tim Pramac Ducati seperti Luca Marini, Enea Bastianini, serta Marco Bezzecchi.

Akan tetapi hingga kini, belum ada konfirmasi apapun dari manajemen Tim Pramac Ducati terkait rumor para pembalap tersebut. Tim Pramac Ducati diyakini masih ingin menunggu beberapa balapan lagi untuk memantapkan pilihan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini