Kabar Duka, Mantan Menpora Abdul Gafur Meninggal Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 43 2272447 kabar-duka-mantan-menpora-abdul-gafur-meninggal-dunia-CHuYdwc4PD.jpg Abdul Gafur meninggal dunia hari ini, Jumat (4/9/2020). (Foto: Wikipedia)

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia olahraga, di mana mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Abdul Gafur telah meninggal dunia pada Jumat (4/9/2020) di usia 81 tahun. Menpora era Orde Baru itu wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar duka itu pun pertama kali disampaikan langsung oleh anggota DPD asal DKI Jakarta, yakni Jimly Asshiddiqie. Ia menyampaikan informasi itu melalui twitter pribadinya, yakni di @JimlyAS.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Jimly itu, Abdul dikabarkan telah menghembuskan nafar terakhirnya pada hari ini pukul 06.35 pagi WIB. Tak lupa Jimly meminta kepada semua orang untuk mendoakan Menpora era Soeharto tersebut.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. jam 06.35 pagi tadi, Bapak Dr. Abdul Gafur, mantan Menpora, meninggal dunia. Kita doakan husnulkhotimah. Alfatihah utk almarhum,” bunyi cuitan Jimly, seperti yang dikutip dari twitternya, Jumat (4/9/2020).

Mantan Menpora era Seoharto yang memiliki nama lengkap Abdul Gafur Tengku Idris itu merupakan seorang dokter tentara. Ia pun berhasil mendapatkan pangkat sampai marsekal muda.

Abdul Gafur merupakan pria kelahiran 20 Juni 1939 di daerah Patani, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Selain pernah menjadi Menpora, Abdul Gafur pun pernah mencicipi jabatan sebagai anggota DPR dari Fraksi ABRI dan Fraksi Golkar. Ia juga pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) pada 1988-1997.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini