Rossi Akui Penampilan Bagusnya di MotoGP 2020 Tak Lepas dari Peran Munoz

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 38 2272399 rossi-akui-penampilan-bagusnya-di-motogp-2020-tak-lepas-dari-peran-munoz-aY37844MQF.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Meskipun tidak berada di puncak klasemen, namun Valentino Rossi merupakan pembalap Yamaha yang memiliki performa paling stabil sepanjang gelaran MotoGP 2020. Menurut Rossi, hal ini bisa terjadi karena kerja bagus yang juga dilakukan oleh orang-orang di timnya.

Terlepas dari kerusakan mesin yang dialami Rossi pada seri perdana MotoGP 2020, pembalap berjuluk The Doctor itu selalu berhasil finis di jajaran 10 besar pada empat balapan berikutnya. Rossi bahkan mampu tampil apik di Sirkuit Red Bull Ring, yang sejatinya bukan andalan motor Yamaha.

Hal ini berbeda dengan kondisi pembalap Yamaha lainnya. Sebut saja Fabio Quartararo, yang berhasil memenangi dua seri perdana, kemudian finis ke-13 pada balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring,

Baca juga: Balapan di Misano Akan Dihadiri Penonton, Rossi: Ini Titik Awal yang Baik

Valentino Rossi

Kondisi serupa juga menimpa rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Setelah tampil sebagai runner-up di dua seri balapan pertama, Vinales malah melorot hingga ke posisi 14 saat berlaga di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Maka dari itu, Rossi pun mengapresiasi kinerja orang-orang di timnya. Terutama, Rossi merasa puas dengan servis yang diberikan oleh kepala kru barunya, David Munoz.

Munoz bahkan mampu membuat Rossi tampil kompetitif dengan meraih podium pada balapan seri kedua di Sirkuit Jerez. Rossi sontak merasa sangat senang dengan hal itu, karena ia sudah sangat lama tidak naik podium.

Terakhir kali Rossi menginjakkan kakinya di podium adalah pada pertengahan April 2019. Kala itu The Doctor finis di posisi kedua dalam gelaran MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin.

"Di Jerez kami mengubah sesuatu yang meningkatkan perasaan saya. Saya bisa menikmati berkendara sepanjang akhir pekan. Saya berhasil naik podium setelah waktu yang lama. Itu fase yang sulit. Jadi itu perasaan yang luar biasa," ujar Rossi, seperti dikutip dari Motorsport Total, Jumat (4/9/2020).

"Selain keterampilan teknisnya, ia (Munoz) memiliki pendekatan yang santai dan memancarkan optimisme. Penting bagi pengemudi untuk mendapatkan dukungan ini di pit," sambung juara dunia sembilan kali itu.

Karena puas dengan kinerja Munoz, Rossi rencananya akan membawa kepala krunya itu ke tim barunya. Kemungkinan besar The Doctor bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk musim balap MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini