Kawauchi Bicara Persiapan Suzuki Jelang MotoGP San Marino 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 38 2270575 kawauchi-bicara-persiapan-suzuki-jelang-motogp-san-marino-2020-yhVZvqyOO3.jpg Tim Suzuki Ecstar 2020 (Foto: MotoGP 2020)

MISANO – Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, berbicara mengenai persiapan timnya jelang tampil di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 13 September 2020 nanti. Ia mengatakan Suzuki bakal kembali mengincar hasil maksimal pada seri keenam nanti.

Untuk itu, ia mengklaim saat ini seluruh orang di timnya tengah fokus melakukan persiapan yang lebih matan. Peningkatan akselerasi motor jadi salah satu fokus tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, tersebut.

Baca juga: Rossi Minta Yamaha Tiru Suzuki yang Bisa Perbaiki Masalah Akselerasi

Ya, Suzuki saat ini tengah fokus melakukan persiapan jelang menghadapi balapan berikutnya. Setelah puas dengan hasil yang diraih Joan Mir dan Alex Rins di Red Bull Ring, Kawauchi berharap tren positif akan kembali mengikuti timnya pada seri keenam nanti.

“Kami harus segera melupakan hasil ini. Kami fokus pada babak berikutnya di Misano untuk melihat apakah kami bisa kembali naik podium di sana,” ujar Ken Kawauchi, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki, Selasa (1/9/2020).

Performa Suzuki pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring sendiri memang terbilang cukup baik. Melalui salah satu pembalapnya, yakni Joan Mir, pabrikan asal Jepang itu meraih podium kedua lewat di MotoGP Austria 2020.

Baca juga: Kawauchi Sebut Pembalap Suzuki Sudah Maksimal di Red Bull Ring

Sang pembalap pun mengatakan ia dan timnya bakal memanfaatkan waktu jeda kali ini untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi. Rekan satu tim Alex Rin situ berambisi kembali memberikan hasil maksimal bagi timnya di Sirkuit Misano.

“Di Misano saya akan mencoba lagi. Kami akan melakukan persiapan lebih baik demi hasil yang lebih maksimal tentunya,” ujar Mir.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini