Vinales Lompat dari Motor di MotoGP Styria 2020, Quartararo Merasa Wajar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 38 2268729 vinales-lompat-dari-motor-di-motogp-styria-2020-quartararo-merasa-wajar-E1uiGIXMAF.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa wajar dengan apa yang dilakukan Maverick Vinales saat lompat dari motor di MotoGP Styria 2020. Pasalnya, ia merasakan betul apa yang sedang dialami Vinales pada momen tersebut.

Sebagai sesama pembalap Yamaha, Quartararo mengalami permasalahan yang sama dengan Vinales. Pembalap berpaspor Prancis itu mengaku memiliki masalah rem menjadi penyebab Vinales turun dari motor walau dalam kecepatan tinggi.

Fabio Quartararo

Keputusan Vinales untuk melompat dari motor pun dianggap benar oleh Quartararo. Sebab, ia juga tidak tahu apa yang akan terjadi kemudian jika Top Gun –julukan Vinales– tetap bertahan di motor dengan keadaan rem blong.

“Siapapun dapat membayangkan dengan kecepatan 300 km per jam dan rem tidak hidup, maka Anda khawatir. Karena saya tidak tahu apakah dan bagaimana rem akan bereaksi,” ungkap Quartararo, mengutip dari Speedweek, Jumat (28/8/2020).

Quartararo sendiri sejatinya nyaris gagal menyelesaikan balapan setelah beberapa kali melebar dari lintasan karena masalah rem. Namun, ia mengaku berusaha sangat kuat untuk tetap bertahan hingga akhirnya finis di urutan ke-13.

Baca juga Lupakan Red Bull Ring, Quartararo Harapkan Kemajuan Yamaha di Misano

“Sejujurnya, itu tidak mungkin lagi (untuk melanjutkan). Tetapi, saya coba tetap memberi 100 persen,” tambah pembalap berusia 21 tahun tersebut.

“Kami tidak hanya kesulitan dengan rem, kami juga mengalami masalah di banyak area lainnya. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saat ini, situasinya tidak mudah,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini