Share

Rins Sebut Insiden di MotoGP Austria 2020 Sangat Menakutkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 38 2263557 rins-sebut-insiden-di-motogp-austria-2020-sangat-menakutkan-poyLU0Isf8.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, turut angkat bicara soal insiden yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Menurutnya, insiden yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli itu sangatlah menakutkan.

Lomba MotoGP Austria 2020 memang diwarnai kecelakaan hebat pada putaran kesembilan. Insiden diawali senggolan antara Zarco dengan Franco Morbidelli. Aksinya menghalangi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu berbuah kecelakaan.

Insiden di MotoGP Austria 2020

Keduanya bersenggolan ketika Franco Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Akibat senggolan itu, keduanya tersungkur di gravel. Motor YZR M-1 milik pembalap asal Italia itu terbang dan nyaris menghantam Valentino Rossi ketika masuk tikungan tiga.

BACA JUGA: Mir Akui Tak Mudah Lanjutkan Balapan Usai Insiden Horor di MotoGP Austria 2020

Keberuntungan The Doctor tidak berhenti sampai di sana. Ketika keluar dari tikungan, giliran motor Desmosedici GP19 milik Johann Zarco yang nyaris menghantam kepalanya. Menurut Valentino Rossi, apa yang dilakukan pria berusia 30 tahun itu pantas mendapat hukuman yang berat.

Zarco yang dituding jadi penyebab insiden itu pun menerima kritik keras. Tak terkecuali dari Rossi yang nyaris menjadi korban dalam kecelakaan itu. Ia dinilai melakukan aksi yang ekstrem terlebih saat mengerem hingga menyebabkan motornya bersenggolan dengan kendaraan Morbidelli.

“Saya memulai balapan pertama dengan baik, tetapi kemudian saya tidak dapat menjaga ritme karena saya merasakan beberapa penguncian, kemudian saya berada di belakang kecelakaan besar dan itu sangat menakutkan,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (17/8/2020).

“Saya ingin mengirimkan doa terbaik kepada para pembalap yang terlibat,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini