Share

Selamat dari Kecelakaan Maut di Red Bull Ring, Begini Ekspresi Terkejut Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 38 2263165 selamat-dari-kecelakaan-maut-di-red-bull-ring-begini-ekspresi-terkejut-rossi-bx3MR1QaOQ.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Dewi keberuntungan masih menaungi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kala melaju di Sirkuit Red Bull Ring dalam gelaran MotoGP Austria 2020. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil lolos dari kecelakaan maut dalam balapan yang berlangsung Minggu (16/8/2020) malam WIB tersebut.

Sejak lap pertama, balapan sejatinya berlangsung sengit. Jarak antara satu pembalap dengan yang lainnya terbilang cukup berdekatan. Akan tetapi, petaka terjadi ketika memasuki lap kedelapan.

Kecelakaan terjadi saat hendak memasuki tikungan ketiga ketika pembalap Avintia, Johann Zarco, mencoba menghalangi laju rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Sebab, Morbidelli tak sempat menghindar dan malah menabrak motor balap Zarco.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Austria 2020, Dovizioso Rebut Kemenangan

Kedua pembalap itu pun terpental ke gravel. Akan tetapi, motor balap milik Zarco dan Morbidelli terlempar jauh hingga memasuki lintasan balap lagi dan mengganggu jalannya balapan.

Motor balap yang terpental itulah yang hampir saja mengenai Rossi. Beruntung, The Doctor melambatkan laju motornya sehingga dapat menghindari hantaman motor yang terlempar tersebut.

Secara fisik, Rossi memang baik-baik saja. Juara dunia sembilan kali itu tak mengalami luka sama sekali. Akan tetapi, The Doctor nyatanya diserang rasa terkejut yang membuat dirinya sendiri tidak percaya.

Rossi pasalnya hanya berjarak sedikit saja dari hantaman motor yang terlempar tersebut. Seandainya The Doctor melaju sedikit lebih cepat atau sedikit lebih lambat, mungkin ia akan ikut menjadi korban dari kecelakaan itu.

Ekspresi terkejut pun ditunjukkan Rossi saat ia memasuki pit setelah Race Direction memutuskan untuk menghentikan balapan sementara waktu. Pasalnya, akan dilakukan pembersihan lintasan akibat kecelakaan tadi.

Setelah beberapa saat, balapan pun dilanjutkan kembali dan Rossi ikut masuk ke dalam lintasan. Balapan dimulai dengan seluruh pembalap yang tersisa berada di starting grid lagi. Namun, urutannya berdasarkan posisi terakhir saat kecelakaan terjadi.

Rossi pada akhirnya mampu menyelesaikan balapan ini dengan finis di posisi kelima. Saat ini The Doctor menempati urutan kelima klasemen pembalap dengan raihan 38 poin dari empat kali balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini