Pirro Akui Quartararo Paling Difavoritkan Juara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2261110 pirro-akui-quartararo-paling-difavoritkan-juara-motogp-2020-NBZipxrtqt.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, turut mengakui ketangguhan Fabio Quartararo di MotoGP 2020. Bahkan menurutnya, Quartararo kandidat terbaik untuk menjadi juara MotoGP musim ini.

Nama Quartararo memang paling digaungkan untuk menjadi juara MotoGP 2020. Sebab, performa yang apik  ditunjukkan sejak awal musim ini. Kini, ia telah mengemas dua kemenangan di MotoGP 2020.

Fabio Quartararo

Kemenangan pertama didapat di seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli 2020. Dalam balapan itu, ia bisa mengalahkan Marc Marquez sekaligus dalam memperebutkan kemenangan.

BACA JUGA: Marquez Absen, Ini 5 Calon Pemenang MotoGP Austria 2020

Kemudian, tren positifnya berlanjut ke balapan seri kedua MotoGP 2020. Tampil di sirkuit yang sama dengan seri perdana, El Diablo –julukan Quartararo– kembali keluar sebagai pemenang dalam balapan bertajuk MotoGP Andalusia 2020 itu.

Sayangnya, aksi apiknya gagal berlanjut ke balapan seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada akhir pekan lalu. Dalam balapan itu, Quartararo hanya finis di urutan ketujuh.

Meski begitu, hasil tersebut tak memengaruhi peluang Quartararo untuk merebut gelar juara musim ini. Sebab, pembalap asal Prancis itu masih menempati posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 usai mengemas 59 poin.

Koleksi poin Quartararo terpaut hingga 17 angka dengan Maverick Vinales yang tengah mengekor di tempat kedua. Dengan hasil ini, Pirro pun mengakui Quartararo menjadi pembalap yang paling difavoritkan menjadi juara musim ini.

Tetapi, fakta tersebut tak menutup peluang pembalap lain untuk merebut gelar juara di MotoGP 2020. Nama Marc Marquez bahkan dinilai masih berpotensi menjadi juara musim ini, meski belum tampil di tiga balapan dan tak merengkuh satu pun poin.

Fabio Quartararo

Pirro pun memastikan Ducati siap mengganggu peluang Quartararo untuk menjadi juara. Sebab, penampilan terbaik siap ditunjukkan para pembalap Ducati saat mentas di Austria pada akhir pekan ini dan pekan depan.

“Quartararo adalah kandidat terbaik (untuk merebut gelar juara MotoGP 2020). Tetapi, kami akan menyuguhkan dua balapan yang bagus di Austria,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (12/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini