Sedih Sirkuit Brno Bakal Sepi, Rossi: Kami Akan Berusaha Hibur Penggemar di Rumah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258263 sedih-sirkuit-brno-bakal-sepi-rossi-kami-akan-berusaha-hibur-penggemar-di-rumah-hkiXSvO8Yi.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter Monster Yamaha)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, semakin tidak sabar untuk segera menjalani balapan di salah satu lintasan favoritnya di kalender MotoGP, yakni di mana lagi kalau bukan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Brno menjadi trek favorit Rossi karena sirkuit tersebut adalah tempat Rossi pertama kali meraih kemenangan di ajang balapan tersebut.

Kala itu tepatnya Rossi berkompetisi di kelas 125 cc bersama tim Aprilia pada 1996 silam. Rossi yang baru pertama kali tampil di ajang balapan tersebut awalnya sangat kesulitan untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Satu Dekade Lebih Rossi Gagal Menang di Brno, Bagaimana Tahun Ini?

Valentino Rossi

10 seri dilewati Rossi dengan tanpa merasakan kemenangan. Barulah di seri ke-11 Rossi akhirnya meraih podium pertamanya juga dan kemenangan itu terjadi di Sirkuit Brno. Sampai saat ini, Rossi selalu menganggap Sirkuit Brno sebagai lintasan favoritnya di MotoGP.

Kini, MotoGP 2020 telah sampai ke seri Republik Ceko. Karena itulah ia sangat tidak sabar untuk segera balapan di sana, yang mana balapan sesungguhnya baru akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Sayangnya, balapan kali ini terasa berbeda. Gara-gara wabah virus corona, balapan dipastikan tanpa penonton. Padahal Rossi mengaku selalu suka atmosfer dari para penggemar balapan di negara tersebut.

Balapan di hadapan tribun yang kosong ternyata membuat Rossi merasa sedih. Namun, ia harus terima kondisinya memang seperti itu. Kini, tekad Rossi adalah menghibur para penonton MotoGP yang menyaksikan balapan dari layar kaca televisi.

Tentunya cara menghiburnya itu adalah dengan menyajikan balapan yang menarik. Khusus untuk penggemarnya, Rossi pun berjanji akan kembali naik ke podium seperti yang ia rasakan pada ser Andalusia.

Valentino Rossi

"Biasanya suasananya benar-benar fantastis di trek ini (Sirkuit Brno), tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar," ungkap Rossi, seperti apa yang diwartakan laman resmi YamahaMotoGP, Jumat (7/8/2020).

"Terlepas dari itu semua, ini adalah sirkuit balapan yang sangat indah. Itu adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberikan tontonan yang menarik untuk para penggemar yang menyaksikan balapan dari rumah agar dapat pertunjukan yang bagus," tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini