Hamilton: Bukan Waktu yang Tepat untuk Teken Kontrak dengan Mercedes

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 37 2258724 hamilton-bukan-waktu-yang-tepat-untuk-teken-kontrak-dengan-mercedes-p16Iw1XyTS.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Instagram Lewis Hamilton)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaskan bahwa saat ini bukanlah waktu yang tepat baginya untuk meneken kontrak baru. Sebab, ia merasa masih banyak orang yang mengalami penderitaan akibat merebaknya virus corona.

Karena itu, Hamilton tak ingin terburu-buru memperbarui kontraknya bersama Mercedes. Hal itu dilakukan, meski kontrak pembalap asal Inggris itu bersama The Silver Arrow –julukan Mercedes– diketahui bakal segera berakhir.

Lewis Hamilton

Tepatnya, kontrak Hamilton akan habis pada penghujung musim 2020. Meski begitu, Hamilton menegaskan bahwa dirinya tetap berkomitmen dengan Mercedes. Ia bahkan menilai membicarakan soal kesepakatan baru bukanlah hal yang sulit untuknya dan pihak tim.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 1 F1 70th Anniversary GP 2020, Mercedes Berjaya

“Sejujurnya, ini bukan waktu yang tepat untuk duduk (membahas kontrak baru dengan Mercedes). Ketika Anda memikirkan tentang begitu banyak orang di dunia yang telah kehilangan pekerjaan, orang-orang menganggur, kemudian Anda duduk dan menegosiasikan kontrak besar,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (7/8/2020).

“Sepertinya, ini bukan pemikiran yang paling penting. Saya perlu memastikan waktu untuk benar untuk hal ini. Faktanya adalah saya ingin melanjutkan dengan tim ini dan itu bukan upaya besar bagi kami untuk duduk dan menyelesaikannya,” lanjutnya.

“Hanya saja, sekarang saya tidak merasa nyaman dengan itu dan saya ingin menunggu sedikit lebih lama. Saya tidak akan berbicara dengan orang lain, saya berharap untuk melanjutkan babak baru dengan tim dalam hal bagaimana kami mendidik diri sendiri dan apa yang akan kami lakukan untuk membantu menjadi lebih beragam dan bergerak maju secara inklusif,” tutur juara dunia enam kali itu.

Pihak Mercedes sendiri diketahui sudah memperpanjang kontrak Valtteri Bottas yang juga akan berakhir pada penghujung musim 2020. Bottas telah menandatangani kontrak baru pada Kamis 6 Agustus 2020.

Lewis Hamilton

Kontrak tersebut hanya berdurasi satu tahun. Dengan begitu, Bottas telah memastikan masa depannya di F1 hingga 2021. Perpanjangan kontrak ini menyusul awal yang mengesankan dari Bottas pada awal F1 musim 2020.

Pada saat ini, pembalap berusia 30 tahun itu duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan 58 poin. Bottas berjarak 30 poin dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton yang berada di urutan terdepan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini