Honda Disarankan Tak Perlu Paksa Crutchlow untuk Tampil di Superbike

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256402 honda-disarankan-tak-perlu-paksa-crutchlow-untuk-tampil-di-superbike-JoZc3CIw8I.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

MADRID – Spekulasi mengenai masa depan Cal Crutchlow bersama Tim LCR Honda akhirnya terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Crutchlow dipastikan tidak akan berstatus sebagai pembalap Tim LCR Honda di MotoGP musim 2021.

Crutchlow harus menerima kenyataan bahwa posisinya sebagai pembalap utama di Tim LCR Honda diambil alih oleh Alex Marquez. Alex sendiri bergabung dengan Tim LCR Honda setelah dipastikan terdepak dari Tim Repsol Honda yang lebih memilih merekrut Pol Espargaro.

Hingga kini belum jelas tim mana yang bakal jadi pelabuhan selanjutnya Crutchlow. Beberapa waktu lalu, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sendiri disebut-sebut tengah menjalin negosiasi untuk bergabung dengan Tim Aprilia Gresini.

Cal Crutchlow

Terlebih Tim Aprilia sendiri saat ini memang tengah mencoba mendatangkan pembalap anyar untuk menggantikan peran Andrea Iannone. Ya, Iannone sendiri memang hampir dipastikan tidak bakal turun di MotoGP 2021 karena sudah dinyatakan bersalah menggunakan doping.

Baca Juga: Operasi Berjalan Sukses, Cal Crutchlow Bisa Ikut Balapan MotoGP Andalusia 2020

Selain rumor bergabung dengan Tim Aprilia, Crutchlow juga kabarnya tengah diupayakan manajemen Tim Honda untuk berpartisipasi di kejuaraan dunia Superbike 2021. Terlebih Honda baru saja membentuk tim untuk tampil di Superbike.

Dengan kondisi itu, wajar jika Tim Honda membutuhkan pembalap berpengalaman seperti Crutchlow. Terlebih kejuaraan dunia Superbike sendiri bukanlah tempat asing bagi The Honey Badger –julukan Crutchlow, mengingat ia memang sempat tampil di sana selama dua tahun tepatnya pada 2008 dan 2009.

Akan tetapi harapan Tim Honda memiliki sosok Crutchlow di ajang Superbike nampaknya takkan terealisasikan. Sebab, Crutchlow mengaku sudah menolak tawaran yang diberikan manajemen Tim Honda untuk memperkuat tim mereka di Superbike tahun depan.

Mantan pembalap Tim Ducati di ajang Superbike, Alvaro Bautista, pun memberikan reaksi soal penolakan Crutchlow tersebut. Bautista pun menyarankan agar manajemen Tim Honda lebih memprioritaskan untuk mempertahankan Leon Haslam sebagai pembalap mereka.

Baca Juga: Karier di MotoGP Terancam, Crutchlow Mulai Lirik Superbike

“Saat ini kami dalam tahap pengembangan motor dan tim kami masih sangat baru. Sudah jelas Cal rider yang sangat berpengalaman dan sangat cepat. Tapi Leon juga balapan di arena Superbike seumur hidupnya, jadi saya tak yakin Cal bisa berkontribusi lebih banyak dari Leon,” ucap Bautista, seperti disadur dari Paddock-GP, Selasa (4/8/2020).

“Saya sangat fokus, bersama Leon, dalam menjalankan pengembangan ini, dan saya rasa, demi kebaikan proyek ini, keputusan terbaik adalah melanjutkannya dengan pebalap yang sudah ada saat ini. Kamilah yang mengendarai motor itu,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini