Orang Dekat Bongkar Rahasia Kecepatan Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 38 2255279 orang-dekat-bongkar-rahasia-kecepatan-rossi-jt8bhUFPnr.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi ketiga di MotoGP Andalusia 2020. Rossi meraih hasil mengejutkan itu setelah merasa lebih nyaman dan bahagia saat mengendarai motor YZR-M1.

Alex Briggs yang sudah dua dekade menjadi mekanik Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sangat paham dengan karakter pembalap asal Italia tersebut. Briggs menyatakan Rossi akan jadi lebih cepat saat suasana hatinya sedang bagus.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Briggs menjelaskan bahwa sosok Rossi yang suka bercanda saat diwawancara merupakan kepribadian asli The Doctor –julukan Rossi. Rossi kerap membuat lelucon soal apa saja, bahkan sesaat sebelum balapan dimulai. Meski begitu, Rossi juga memiliki sisi serius.

Briggs menegaskan Rossi adalah pembalap yang selalu memikirkan cara memenangkan balapan. Rossi akan memikirkan segalanya karena dia mau semua hal sampai yang detail terkecil berjalan sesuai rencana. Briggs menyebut Rossi mau mengendalikan segalanya.

“Valentino (Rossi) berjalan lebih cepat ketika bahagia. Dia suka bercanda di grid awal. Lelucon tentang apa pun, bisa jadi lelucon tentang seorang gadis payung, posisi grid atau sudut pertama. Cara Anda melihatnya dalam wawancara sangat mirip dengan kehidupannya pada umumnya. Sangat sangat lucu,” ujar Briggs, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (1/8/2020).

“Valentino merupakan salah satu pemikir balapan terbaik yang pernah saya temui. Dia mengendalikan semuanya,” ucapnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ternyata Pembalap Baperan

Hasil apik di MotoGP Andalusia 2020 akan membuat kepercayaan diri Rossi meningkat. The Doctor diyakini siap untuk mengulang hasil positif serupa pada balapan berikutnya, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

Namun, para pembalap lain tidak akan membiarkan Rossi dengan mudah naik ke atas podium lagi. Para pembalap yang gugur karena masalah teknis, seperti Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) diprediksi ingin mendapatkan haknya yang tertunda di Sirkuit Brno.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini