Dovizioso Yakin Masih Punya Kesempatan Jadi Juara MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 38 2255274 dovizioso-yakin-masih-punya-kesempatan-jadi-juara-motogp-2020-IwlMKurL0x.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

ROMA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menampilkan performa yang kurang menjanjikan di dua seri perdana MotoGP 2020. Meski begitu, ia percaya masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia musim ini.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizioso sejatinya selalu mengakhiri musim sebagai runner-up. Selama kurun waktu tersebut, ia selalu dikalahkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Kendati demikian, dalam gelaran MotoGP 2020, yang menjadi saingan terberat Dovizioso bukan hanya Marquez, namun juga dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Hal itu telah terlihat di dua balapan pertama.

Baca juga: Valentino Rossi, Satu-satunya Pilot MotoGP 2020 yang Rasakan Motor GP 500 2-Tak

Fabio Quartararo

Quartararo selalu tampil sebagai pemenang di dua seri balapan pertama musim ini. Sedangkan, Vinales selalu menampati posisi kedua. Dengan demikian, Quartararo memimpin kejuaraan dengan 50 poin, kemudian diikuti Vinales yang punya koleksi 40 angka.

Sementara itu, Dovizioso harus puas menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 26 poin. Meski pada dua balapan pertama Dovizioso bisa dibilang kalah telak dari Quartararo, namun rider Italia itu enggan pesimis.

Pasalnya masih ada 13 seri balapan lagi yang akan dilangsungkan. Dengan demikian, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk mengudeta Quartararo yang ada di tempat pertama.

“Sejujurnya, saya berharap untuk sesuatu yang lebih. Tentu, jika Anda ingin melihatnya dari satu sudut, Quartararo memiliki dua kemenangan. Tetapi di sisi lain, kita tahu seperti apa MotoGP - dan ini adalah cerita yang berbeda di setiap trek. Tentu saja, Kejuaraan Dunia masih terbuka untuk saat ini,” terang Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Sabtu (1/8/2020).

Selain itu, Dovizioso juga tak mau menyingkirkan Marquez dari daftar pesaing, Meski saat ini Marquez belum mengumpulkan satu pun poin, namun ia yakin The Baby Alien bisa bangkit dan memberi kejutan.

Andrea Dovizioso

“Pertama-tama, Anda harus menunggu dan melihat dalam kondisi apa Marc akan berada di balapan Brno (seri ketiga). Apakah ia dapat mendorong 100 persen atau apakah ia masih memiliki batasan (karena cedera). Itu akan membuat perbedaan besar,” jelas Dovizioso.

“Sepanjang kariernya, Marc hanya melakukan kesalahan dalam satu tahun. Jika dia di bawah tekanan dan memiliki tujuan yang jelas dalam pikiran, dia hanya akan menjadi lebih kuat dan membuat lebih sedikit kesalahan. Masa lalu telah menunjukkan itu,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini