5 Atlet Tanah Air yang Pilih Berhijrah, Nomor 1 Ganda Putra Andalan Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 43 2253846 5-atlet-tanah-air-yang-pilih-berhijrah-nomor-1-ganda-putra-andalan-indonesia-vYFkDyv0TG.jpg Mohammad Ahsan (Foto: Instagram/@king.chayra)

BEBERAPA atlet Indonesia telah memutuskan untuk lebih dekat kepada Allah SWT. Berbagai macam alasan melatarbelakangi keputusan baik itu. Salah satu yang mungkin mendasari mereka untuk hijrah adalah kenyamanan.

Beberapa atlet ada yang hijrah seusai pensiun, tetapi ada juga yang melakukannya saat berada di puncak karier. Okezone akan menyajikan lima atlet yang memilih untuk hijrah ke arah lebih baik:

5. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari (Foto: Instagram/@Firdasari)

Nama pertama yang masuk dalam daftar ini adalah mantan pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor tunggal putri, Adriyanti Firdasari. Tunggal putri berumur 33 tahun itu mengakhiri karier manisnya usai Indonesia Masters 2015.

Setelah itu, Firdasari lebih mendalami ajaran agama islam sehingga memutuskan untuk menggunakan hijab. Firdasari sekarang sibuk mengurus bisnis jual hijab yang dilakukannya secara daring. Selain berbisnis, Firdasari juga melatih di PB Jaya Raya Jakarta.

4. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti (Foto: Instagram/@mariafebe13)

Maria Febe Kusumastuti adalah salah satu tunggal putri Indonesia, yang telah pensiun pada 2016 silam. Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017. Momen sakral itu terjadi melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada.

Setelah menjadi mualaf, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia yakni Andrei Adistia pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran islam.

3. Diego Michiels

Diego Michiels (Foto: Instagram/@diegomichiels24)

Pada posisi ketiga, ada nama pesepakbola Tanah Air, Diego Michiels. Diego adalah pesepakbola berdarah Belanda-Indonesia yang dinaturalisasi pada 3 Agustus 2011. Pemain yang kini membela Borneo FC itu memutuskan masuk islam dua tahun berselang setelah dinaturalisasi.

Diego mengucapkan dua kalimat syahadat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 7 Februari 2013. Momen sakral itu terjadi saat Diego tengah terjerat masalah dengan pihak kepolisian. Sikap Diego perlahan-lahan jadi lebih kalem setelah masuk islam.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok (Foto: Instagram/@lindswell_k)

Lindswell Kwok terkenal karena kehebatannya dalam olahraga wushu. Wanita berumur 28 itu mendapat julukan Ratu Wushu Indonesia. Julukan itu diberikan karena berbagai prestasi gemilang yang pernah ia ukir untuk mengharumkan nama Indonesia.

Lindswell yang beragama Budha mengambil keputusan penting untuk menjadi mualaf pada 2018. Momen penuh makna itu dilakoni Lindswell setelah menuntaskan Asian Games 2018 dengan medali emas.

Usai menjadi mualaf, Lindswell pensiun dan menikah dengan sesama atlet wushu, Achmad Hulaefi. Hingga kini, Lindswell mengenakan hijab yang mempercantik penampilannya.

1. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan (Foto: Instagram/@king.chayra)

Mohammad Ahsan adalah pasangan Hendra Setiawan untuk mengukir prestasi di sektor ganda putra. Pasangan itu menjadi andalan Indonesia untuk waktu yang lama. Meski ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ahsan/Hendra tetap mampu unjuk gigi.

Selain mengejar prestasi, Ahsan pun berusaha mendapatkan surga yang dijanjikan Allah SWT. Pemain berumur 32 tahun itu berusaha sebisa mungkin untuk mengikuti setiap ajaran Islam dalam kesehariannya.

Ahsan bahkan tetap menjalankan ajaran Islam dalam pertandingan. Sejak 2017, Ahsan tampak mengenakan celana legging untuk menutupi auratnya saat bertanding. Selain itu, Ahsan juga tidak bersalaman dengan wasit perempuan di pertandingan. Ahsan tetap melakukan hal-hal kecil itu hingga sekarang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini