Perjudian Petronas SRT Rekrut Quartararo Berbuah Manis

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2254001 perjudian-petronas-srt-rekrut-quartararo-berbuah-manis-EE09sqcBeo.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Perjudian Petronas Yamaha SRT yang merekrut Fabio Quartararo pada musim lalu berbuah manis sekarang. Quartararo secara luar biasa meraih dua kemenangan beruntun di MotoGP 2020. Kemenangan terakhir Quartararo diraihnya di MotoGP Andalusia 2020, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020.

Komentator lengendaris MotoGP, Nick Harri, pun menengok ke musim lalu saat Quartararo debut di MotoGP. Pada waktu itu, banyak orang yang bingung dengan keputusan Petronas SRT merekrut Quartararo untuk menemani mantan juara dunia Moto2, Franco Morbidelli.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Prancis itu naik ke MotoGP tanpa membawa gelar juara apa pun. El Diablo berlaga di MotoGP bermodalkan satu kemenangan di Moto2. Akan tetapi, keraguan banyak orang terhadap Quartararo tidak terbukti.

Quartararo justru menjadi fenomena ketika debut pada musim lalu. Pembalap berpaspor Prancis itu meraih tujuh podium. Kekurangan El Diablo adalah tidak ada satu pun balapan yang mampu dimenangkannya. Meski begitu, Quartararo mampu finis di posisi kelima pada akhir musim.

BACA JUGA:  Rossi Akui Diminta Yamaha Belajar dari Quartararo dan Vinales

Kekecewaan itu dibayar Quartararo pada awal musim ini. Pembalap berpaspr Prancis itu meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020. Hasil apik pun kembali Quartararo ukir pada pekan lalu di MotoGP Andalusia 2020. Menilik hasil yang diraih Quartararo sekarang, membuat Harris kagum.

“Saya pikir banyak orang terkejut, ketika tim Petronas SRT baru merekrut Fabio (Quartararo) untuk bergabung dengan mantan Juara Dunia Moto2, Morbidelli, untuk debut MotoGP. Mereka (Petronas SRT) tahu persis apa yang mereka lakukan,” kata Harris, menyadur dari laman resmi MotoGP, Rabu (29/7/2020).

“Benar-benar debut (yang luar bisa) di kelas utama tahun lalu. Tujuh podium, Rookie of the Year dan posisi kelima di kejuaraan dunia. Satu-satunya hal yang hilang adalah kemenangan Grand Prix kelas utama itu,” tuturnya.

“Kami tidak perlu menunggu lama untuk momen ajaib itu saat musim 2020 akhirnya berlangsung di Jerez minggu lalu. Lalu dia melakukannya lagi seminggu kemudian di Sirkuit Jerez yang sangat panas,” ucap komentator legendaris MotoGP itu.

Banyak orang yang kini tahu kemampuan sesungguhnya dari pembalap berpaspor Prancis itu. Quartararo pun kini jadi salah satu pembalap unggulan yang mungkin menjuarai MotoGP 2020.

Peluang Quartararo menjuarai MotoGP 2020 semakin besar, jika bisa meraih kemenangan ketiganya pada balapan yang akan datang. Balapan selanjutnya, MotoGP Republik Ceko 2020, akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini