Ken Kawauchi Percaya Alex Rins Bakal Bangkit di MotoGP Republik Ceko 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253158 ken-kawauchi-percaya-alex-rins-bakal-bangkit-di-motogp-republik-ceko-2020-8brPjQlYpD.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki)

JEREZ – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi percaya Alex Rins bakal bangkit di MotoGP Republik Ceko 2020, Sebab menurutnya saat balapan tersebut berlangsung,tepatnya pada Minggu 9 Agustus 2020, kondisi Rins sudah akan jauh lebih baik.

Seperti yang diketahui, Rins saat ini masih berjuang untuk segera sembuh dari cedera bahu yang dideritanya sejak kualifikasi MotoGP Spanyol 2020. Akibat cedera tersebut ia pun harus melewatkan balapan pembuka MotoGP 2020.

Tak hanya gagal balapan di seri Spanyol, Rins juga tak bisa tampil maksimal ketika melakoni balapan MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada Minggu 26 Juli 2020 kemarin. Alhasil, Rins hanya bisa finis di urutan ke-10 sebagai posisi terbaiknya pada balapan yang berlangsung di Sirkuit jerez tersebut.

Baca Juga: Suzuki Puji Mental Rins dan Mir di MotoGP Andalusia 2020

Alex Rins

Melihat pembalapnya kesulitan, Kawauchi mengaku sempat sedikit khawatir. Namun, kini ia tidak terlalu sekhawatir itu karena menurutnya pembalap asal Spanyol itu akan segera sembuh. Apalagi para pembalap MotoGP mendapatkan jatah libur sepekan sebelum memulai seri ketiga di Ceko.

Dengan memiliki waktu istirahat, maka Kawauchi yakin Rins bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memulihkan dirinya. Jika sudah pulih, maka Suzuki akan menargetkan Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, untuk finis podium pada seri Ceko nanti.

“Selanjutnya kami akan pergi ke Sirkuit Brno, di mana Alex Rins akan jauh lebih baik secara fisik. Kami akan mencoba naik podium bersama kedua pembalap kami. Jadi, saya tak sabar untuk balapan di sana,” ungkap Kawauchi, dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (28/7/2020).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini