Suzuki Puji Mental Rins dan Mir di MotoGP Andalusia 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253156 suzuki-puji-mental-rins-dan-mir-di-motogp-andalusia-2020-Uja3cg4ky7.jpeg Dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, yakni Alex Rins dan Joan Mir gagal tampil bersinar di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada Minggu 26 Juli 2020. Hal itu dikarenakan tak ada satu pun dari kedua pembalap tersebut yang mampu finis di posisi podium.

Hasil terbaik yang diraih Suzuki di balapan seri kedua MotoGP 2020 itu adalah dengan mengakhiri race di peringkat kelima, yang mana dicatatkan oleh Mir. Sedangkan Rins yang masih merasa sakit atas cedera yang dideritanya sejak MotoGP Spanyol 2020 itu harus puas finis di posisi ke-10.

Meski gagal bersinar, namun Suzuki tetap mengapresiasi kedua pembalapnya tersebut. Malahan Manajer Teknis Suzuki Ecsrtar, Ken Kawauchi menilai Rins dan Mir memiliki mental yang luar biasa karena tetap dapat mencapai garis finis dan memberikan poin kepada tim tersebut di tengah kondisi yang sulit.

Baca Juga: Suzuki Apresiasi Perjuangan Alex Rins di MotoGP Andalusia 2020

Alex Rins

Kawauchi juga berterima kasih kepada Rins yang rela memaksakan dirinya untuk balapan di MotoGP Andalusia 2020 tersebut hingga akhirnya finis di urutan ke-10. Tak lupa ucapan terima kasih itu diberikan kepada Mir yang mampu tampil baik dan berada di lima besar hingga akhir balapan.

Kawauchi sadar dua pembalap Suzuki itu telah gagal mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat tampil di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Namun, Kawauchi tahu betul baik Rins dan Mir sudah berusaha semaksimal mungkin ketika balapan tersebut berlangsung.

Menurut Kawauchi, para pembalap lain mungkin akan menyerah jika menjadi Rins yang kesakitan ketika balapan berlangsung. Namun, pada kenyataannya rider asal Spanyol itu tetap melanjutkan balapan hingga usai. Mental baja itulah yang membuat Kawauchi senang dan tak mempermasalahkan hasil dari MotoGP Andalusia 2020.

“Hari ini (saat balapan MotoGP Andalusia 2020) saya sangat senang. Kami tidak dapat menunjukkan semua potensi kami, tetapi kedua pembalap kami melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan untuk pada saat itu,” ungkap Kawauchi, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (28/7/2020).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Alex Rins, yang bertarung hari ini meskipun kesakitan, sangat bagus dia menyelesaikan balapan di urutan ke-10. Saya juga ingin mengatakan terima kasih kepada Joan Mir untuk balapannya dan poin yang solid,” tambah Kawauchi.

Joan Mir

Selanjutnya, Kawauchi berharap waktu libur selama sepekan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk Rins agar bisa segera sembuh total dari cederanya. Begitu juga Mir, ia berharap pembalap asal Spanyol itu bisa beristirahat dan mengumpulkan tenaga agar siap tampil di seri ketiga MotoGP 2020.

Seri ketiga itu pun dipastikan akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Tepatnya balapan akan dihelat pada Minggu 9 Agustus 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini