Lucu, Vinales Hampir Pakai Motor Rossi di MotoGP Andalusia 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2253026 lucu-vinales-hampir-pakai-motor-rossi-di-motogp-andalusia-2020-xrXZiboArb.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampil cukup apik di MotoGP Andalusia 2020. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 itu, Vinales finis di posisi kedua setelah sang pemenang, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Namun, ada momen lucu yang Vinales alami sebelum mentas di MotoGP Andalusia 2020. Top Gun –julukan Vinales– hampir mengendarai motor rekan setimnya, Valentino Rossi, sesaat sebelum balapan berlangsung.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Hal itu diketahui dari video yang Vinales unggah di twitter-nya, @mvkoficial12. Pada video yang Vinales unggah itu, Top Gun tampak baru saja kembali ke garasi Yamaha dan hendak mengganti motornya.

Namun, Vinales justru berjalan ke arah motor Rossi yang ada di depannya. Padahal, motor kedua Vinales sedang disiapkan di belakang tempatnya berhenti pertama kali. Vinales yang tidak sadar bahkan hampir menaiki motor Rossi, tetapi ada salah satu kru The Doctor –julukan Rossi– yang mengingatkannya.

BACA JUGA: Meski Dominasi MotoGP Andalusia 2020, Yamaha Dihantui Hukuman Penalti

Vinales pun langsung berjalan ke motornya dengan rasa malu. Selang beberapa saat setelah itu, Rossi datang ke garasi Yamaha tanpa tahu apa yang terjadi. Tanpa memberitahu Rossi, Vinales kemudian memacu motornya untuk kembali ke trek.

Dalam video itu, Vinales juga memberi keterangan, “Ketika Anda berada dalam fokus tingkat dewa, maaf Rossi,” tulis Top Gun. Video lucu itu bisa Anda saksikan di sini.

Kesalahan lucu itu ternyata tidak memengaruhi penampilan Vinales kemarin malam. Top Gun tampil cukup apik untuk bersaing di kelompok pembalap terdepan. Akan tetapi, tidak mudah baginya untuk finis di posisi kedua.

Pembalap berpaspor Spanyol itu harus bersaing ketat dengan Rossi. Vinales bahkan harus berusaha keras untuk bisa menyalip Rossi. Setelah menyalip Rossi, Vinales tidak mampu mengejar Quartararo yang jauh memimpin balapan.

Vinales meraih 20 poin dari MotoGP Andalusia 2020. Berkat hasil apik itu, Vinales kukuh di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari dua balapan. Vinales tertinggal 10 poin dari Quartararo yang masih nyaman di puncak klasemen sementara.

Kesempatan emas bagi Vinales untuk mengejar ataupun menyalip torehan poin Quartararo ada di balapan selanjutnya MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini