Hasil Semifinal PBSI Home Tournament Sektor Tunggal Putri

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 40 2251371 hasil-semifinal-pbsi-home-tournament-sektor-tunggal-putri-vB0wZTv0zI.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Babak semifinal PBSI Home Tournament sektor tunggal putri telah rampung digelar. Dua tiket untuk mentas di babak pamungkas PBSI Home Tournament pun telah direbut oleh para pemain.

Laga semifinal sendiri dibuka dengan pertemuan Putri Kusuma Wardani melawan Asti Dwi Widyaningrum. Bermain di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Jumat (24/7/2020) pagi WIB, Putri berhasil menyuguhkan penampilan yang apik.

Putri Kusuma Wardani

Berstatus unggulan kelima, Putri mampu terus menekan Asti sejak awal laga. Asti yang tampak kewalahan pun akhirnya terus memberikan poin kepada Putri. Setelah interval, Putri unggul atas Asti dengan skor 12-8.

BACA JUGA: Ester Nurumi, Pemain 14 Tahun yang Kejutkan Hari Pertama PBSI Home Tournament

Pertandingan set pertama sendiri mampu diselesaikan dengan manis oleh Putri. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 21-15.

Kemudian, tren positif Putri mampu terus dilanjutkan ke pertandingan set kedua. Meski Asti berusaha lebih memberi perlawanan kepada Putri, laga akhirnya tetap harus berakhir minor untuknya.

Asti yang sempat memimpin pertandingan dengan skor 12-9 itu akhirnya dilingkung oleh Putri menjadi tertinggal 17-18. Putri pun akhirnya memastikan tiket ke babak final PBSI Home Tournament setelah menang dengan skor 21-18.

Hasil manis Putri mampu diikuti oleh Gregoria Mariska Tunjung. Pemain unggulan pertama itu dihadapkan dengan Saifi Rizka Nur Hidayah di laga semifinal PBSI Home Tournament sektor ganda putri.

Gregoria pun mampu tampil dengan begitu impresif sejak awal pertandingan. Di interval set pertama, juara dunia junior 2017 itu berhasil memimpin pertandingan dengan skor 11-6.

Setelah interval, Gregoria terus melanjutkan kiprah manisnya. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil menambah koleksi poinnya hingga akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-16.

Gregoria Mariska Tunjung

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Gregoria bisa dengan mulus menambah angka demi angka hingga unggul di interval dengan skor 11-5. Tiket ke babak final pun diraih usai menyelesaikan laga dengan skor 21-13.

Gregoria pun dipastikan berhadapan dengan Putri di babak final yang berlangsung sore hari nanti. Ini menjadi pertemuan kedua mereka di PBSI Home Tournament. Sebab sebelumnya, mereka sudah bertemu di babak penyisihan grup. Laga kala itu berhasil dimenangkan oleh Putri dengan skor 25-23, 20-22, dan 21-11.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini