Strategi Gregoria dan Putri KW Hadapi Semifinal PBSI Home Tournament

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 40 2251271 strategi-gregoria-dan-putri-kw-hadapi-semifinal-pbsi-home-tournament-bFaZWmNdll.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTAPBSI Home Tournament telah memasuki babak semifinal. Keempat tunggal putri yang memastikan tempat tersebut adalah Gregoria Mariska Tunjung, Asti Dwi Widyaningrum, Putri Kusuma Wardani dan Saifi Nur Hidayah.

Keempat tunggal putri akan memperebutkan dua tempat di partai final pada Jumat (24/7/2020) pagi WIB. Namun begitu, dua pemain yakni Gregoria dan Putri difavoritkan untuk bisa melangkah jauh ke partai final.

Gregoria Mariska Tunjung

Pada laga semifinal ini, Gregoria akan bertemu juniornya yakni Saifi. Sedangkan Putri yang berusia 18 tahun akan bertemu seniornya, Asti. Walau Asti menempati posisi unggulan lebih tinggi, tetapi merupakan pemain favorit setelah mengalahkan Gregoria di fase grup dan Fitriani di babak perempatfinal.

Memang performa Putri tengah menjadi sorotan. Kemenangannya atas Gregoria (unggulan pertama) di fase grup merupakan kejutan besar. Bahkan keperkasaannya di babak perempatfinal mampu berlanjut saat menaklukkan Fitriani 21-17 dan 21-15 yang merupakan unggulan kedua.

“Di pertandingan tadi saya bisa mengontrol pergerakan kak Fitri. Saya tidak mau dikontrol duluan karena saya tahu akan menyulitkan buat saya,” ungkap Putri, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (24/7/2020).

Baca juga Ruselli dan Fitriani Gugur, Gregoria ke Semifinal PBSI Home Tournament

“Saya enggak menyangka bisa menang dari dua pemain senior, tadi pagi pun saya pikir di atas kertas masih jauh dari kak Gregoria, ternyata bisa menang ada rasa lega juga sih,” lanjutnya.

Pada babak semifinal, Putri mengaku akan sangat mewaspadai Asti. Ia mengaku akan bermain tanpa beban dan berusaha untuk menampilkan permainan terbaik.

“Tipe main Asti lebih mirip dengan kak Fitri, banyak bermain reli. Bola-bolanya tajam dan sering mengagetkan. Saya akan coba main seperti hari ini, enggak ada beban, cuma mau main bagus. Kalau dipikirin harus menang malah jadi beban, tadi benar-benar main lepas,” sambung Putri.

Sementara itu, Gregoria juga tak ingin meremehkan Saifi yang juga membuat kejutan hingga mampu melangkah ke semifinal. Gregoria sendiri maju ke semifinal usai menaklukkan juara favorit lainnya, Ruselli Hartawan dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-17.

Putri Kusuma Wardani

“Pemain muda main lebih lepas, seperti Putri tadi. Saya harus siap misalnya sudah unggul atau sudah enak mainnya, jangan lengah malah jadi rugi,” ucap Gregoria.

Saifi melaju ke semifinal setelah menaklukkan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 21-14, 20-22, dan 21-14. Sedangkan Asti mengandaskan pemain muda, Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-9.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini