Share

Finis Ke-9 di MotoGP Spanyol 2020, Petrucci Tetap Bangga

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 02:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 38 2249462 finis-ke-9-di-motogp-spanyol-2020-petrucci-tetap-bangga-iATZjTzY1K.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, memberikan komentar soal hasil akhir yang didapatkannya ketika tampil di seri perdana MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Petrucci mengaku tetap bangga, meski hanya finis di posisi ke-9 di MotoGP Spanyol 2020.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang menjalani pekan balap di MotoGP Spanyol 2020 dengan performa kurang begitu mengesankan. Bahkan pada sesi kualifikasi, Petrucci hanya mampu menempati posisi ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 37.423 detik.

Ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020, Petrucci juga gagal menampilkan performa mengesankan. Bahkan Petrucci cukup kesulitan untuk bisa menembus posisi 10 besar pada balapan tersebut.

Danilo Petrucci

Beruntung bagi Petrucci, ia akhirnya mampu menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2020 dengan menghuni posisi ke-9 setelah beberapa pembalap yang berada di depannya harus mengalami gagal finis seperti Joan Mir, Valentino Rossi, dan Marc Marquez.

Baca Juga: Ada Pedrosa dan Petrucci, KTM Diyakini Cepat Move-on dari Pol Espargaro

Petrucci pun coba memberikan tanggapan mengenai hasil yang diraihnya kala tampil di MotoGP Spanyol 2020. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku cukup puas dengan apa yang didapatkanya kala tampil di seri perdana MotoGP musim ini.

Terlebih, Petrucci sendiri menyatakan bahwa memiliki sejumlah masalah sebelum benar-benar tampil di MotoGP Spanyol 2020. Petrucci mengungkapkan bahwa berada kondisi tidak fit kala menjalani balapan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Pada saat ini saya dalam kondisi kritis, karena sepertinya saya alergi pada obat penenang dan anti-inflamasi yang saya minum sebelum menjalani balapan,” ungkap Petrucci, seperti dilaporkan oleh GPOne, Selasa (21/7/2020).

“Saya mengalami dehidrasi. Saya akan melakukan pemeriksaan, begitu juga pada leher dan bahu. Saya sungguh lemas akhir pekan ini. Saya juga mengalami masalah pencernaan. Semoga saya cepat pulih,” sambung pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga: KTM Dianggap Terburu-buru Rekrut Danilo Petrucci

Sementara itu, MotoGP 2020 pun menjadi musim terakhir Petrucci berstatus sebagai pembalap Tim Ducati. Pasalnya pada MotoGP musim depan, Petrucci memang sudah dipastikan bakal hengkang ke Tim Red Bull KTM Tech3.

Petrucci bakal menggantikan peran Miguel Oliveira yang bakal berstatus sebagai pembalap pabrikan di Tim KTM Red Bull pada MotoGP 2021. Oliveira sendiri masuk ke tim pabrikan KTM setelah Pol Espargaro memilih hengkang ke Tim Repsol Honda pada tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini