5 Atlet Dunia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 dari Indonesia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 43 2248443 5-atlet-dunia-yang-pilih-jadi-mualaf-nomor-1-dari-indonesia-0NFVTChAg6.jpg Mike Tyson (Foto: boxingscene)

SEBAGAI publik figur, banyak hal yang menarik yang dapat dikulik dari kehidupan pribadi para atlet-atlet tersohor di dunia. Mulai dari perjalanan karier, percintaan, hingga kehidupan masa kecil, mereka kerap kali menyimpan cerita berbeda yang menarik untuk dibahas.

Pada kesempatan kali ini, Okezone pun coba membahas tentang sejumlah atlet dunia yang membuat sebuah keputusan besar terhadap individu beragama. Ya, ada beberapa atlet dunia yang membuat keputusan besar dengan berpindah keyakinan dan memeluk Islam sebagai agama barunya.

Setidaknya ada lima atlet besar yang memutuskan untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama islam. Berikut lima atlet papan atas dunia yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf:

5. Wayne Parnell (Kriket)

Wayne Parnell

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, nama Parnell memang sedikit asing. Terlebih cabang olahraga yang ditekuni oleh Parnell memang termasuk cabor yang tak begitu digemari oleh masyarakat Indonesia, yakni kriket.

Namun prestasi Parnell di olahraga kriket sejatinya sangat mengesankan. Parnell sendiri membuat kejutan dengan memutuskan menjadi mualaf pada awal tahun 2011. Bahkan, Parnell juga mengubah nama depannya menjadi Waleed, yang berarti ‘anak yang baru lahir’.

4. Sonny Bill Williams (Rugby)

Sonny Bill Willams

Sama seperti Waynbe Parnell, nama Williams juga cukup asing bagi telingga orang Indonesia. Sebab Williams adalah salah satu atlet olahraga rugby yang memang kurang memiliki reputasi besar di Nusantara.

Akan tetapi sebagai seorang pemain rugby profesional, Williams dikenal sebagai salah satu pemain besar. Maka dari itu keputusan Williams memeluk agama Islam pada 2009 sempat menggemparkan. Bahkan sejak memutuskan jadi mualaf, Willams berhasil berubah jadi sosok yang jarang membuat kontroversi tak seperti sebelumnya.

3. Shaquille O’Neal (Basket)

Shaquille ONeal

Bagi para pecinta basket, nama O’Neal memang cukup akrab didengar. Terlebih, O’Neal merupakan sala satu pebasket yang berhasil masuk dalam Hall of Fame NBA. Semasa menjadi atlet basket, O’Neal memang bisa dikatakan sangat sukses.

Dengan reputasi besarnya, O’Neal sempat membuat kejutan dengan mengaku ingin menjalankan ibadah haji di Mekkah pada 2015 silam. Meski begitu, O’Neal sendiri hingga kini belum memberikan jawaban apakah dirinya seorang mualaf atau bukan.

2. Mike Tyson (Tinju)

Mike Tyson

Reputasi Tyson sebagai salah satu mantan petinju papan atas dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Ya, pemilik julukan si Leher Beton tersebut memang gaya bertarung yang membuatnya terkenal seantero kolong langit.

Meski begitu, Tyson juga cukup terkenal dengan sejumlah tindakan kontroversinya. Pada 1992, Tyson pun memutuskan untuk menjadikan Islam sebagai agama barunya, setelah merasa mendapatkan ketenangan ketika menjalani sidang kasus pemerkosaan yang menimpanya.

1. Lindswell Kwok (Wushu)

Lindswell Kwok

Bagi masyarakat Indonesia, nama Lindswell memang terdengar sangat tidak asing. Terlebih Lindswell adalah atlet wushu kebanggaan Tanah Air. Ya, Lindswell hampir tidak pernah absen menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di berbagai turnamen seperti SEA Games atau Asian Games.

Prestasi tersebut pun membuat Lindswell digelari sebagai ‘Ratu Wushu’ oleh para penggemarnya. Pada akhir tahun 2018 lalu, Lindswell membuat kejutan dengan menyatakan dirinya berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam. Bahkan kini Lindswell telah memutuskan pensiun dari olahraga wushu dan menggenakan hijab sebagai pakaiannya sehari-hari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini