Share

Binder Terkejut Raih Hasil Positif di Hari Pertama MotoGP Spanyol 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 38 2248297 binder-terkejut-raih-hasil-positif-di-hari-pertama-motogp-spanyol-2020-iLKKcTojpN.jpg Brad Binder (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, mengaku puas dengan hasil yang ia raih pada hari pertama MotoGP Spanyol 2020. Ia bahkan terkejut dengan hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat 17 Juli 2020.

Pada sesi latihan bebas pertama, Binder berhasil menembus posisi 10 besar setelah mencatatkan waktu 1 menit 37,923 detik. Raihan tersebut membuat Binder merasa terkejut karena tidak berekspektasi untuk mendapatkan catatan waktu tersebut.

Brad Binder

Sementara pada sesi latihan bebas kedua, Binder semakin mengganas. Pembalap berpaspor Afrika Selatan tersebut berhasil menduduki urutan ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 38,250 detik.

Meski catatan waktunya tak lebih baik dari sesi latihan bebas pertama, Binder cukup puas. Apalagi dalam sesi latihan bebas kedua, kondisi cuaca sangat panas yang membuat para pembalap mengalami kesulitan besar.

Baca juga Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Spanyol 2020

“Saya senang. Rasanya menyenangkan bisa masuk sepuluh besar di sesi pertama. Itu bagus. Hampir sedikit mengejutkan ketika saya berada di urutan ke-10 pada sesi latihan bebas pertama,” ungkap Binder, mengutip dari Speedweek, Sabtu (18/7/2020).

“Sejujurnya, saya tidak berekspektasi tentang itu. Sore hari saya melakukan putaran dengan ban bekas dari pagi hari. Langkahnya tidak terlalu buruk,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tahu bahwa jika kami memasang ban baru, saya bisa membuat lompatan ke depan. Lalu saya melakukan putaran dengan ban baru. Hasilnya mengesankan,” lanjut pembalap berstatus rookie tersebut.

Melihat hasil tersebut, maka pada hari pertama, Binder tetap menduduki urutan ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 37,923 detik. Hal tersebut tetap disambut baik Binder dan siap untuk memperbaiki diri.

Brad Binder

“Semuanya berjalan baik hari ini. Saya sudah merasa nyaman dengan motor selama tes hari Rabu. Perasaan itu baik sejak dua hari lalu. Sejak itu kami telah membuat beberapa perubahan kecil,” sambungnya.

Sementara itu, posisi pertama pada sesi latihan bebas kedua menjadi pembalap Tim Petronas Yamaha yakni Franco Morbidelli. Ia mencatatkan waktu 1 menit 38,125 detik. Namun begitu, pada hasil keseluruhan hari pertama, Marquez masih menempati posisi teratas. Ia memiliki waktu 1 menit 37,350 detik yang diperoleh dari sesi latihan bebas pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini