Share

Para Pembalap Berikan Prediksinya soal Hasil Akhir MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 38 2248211 para-pembalap-berikan-prediksinya-soal-hasil-akhir-motogp-2020-HYTUcxzHpz.jpg Valentino Rossi, Maverick Vinales, Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Jelang dilangsungkannya seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, para pembalap pun berkumpul untuk menghadiri sesi konferensi pers. Dalam kesempatan ini, mereka diminta membuat prediksi tentang siapa yang akan menempati posisi lima besar klasemen akhir MotoGP 2020.

Maverick Vinales, Marc Marquez, Jack Miller, Alex Rins, Fabio Quartararo, Pol Espargaro, dan Valentino Rossi, adalah sejumlah pembalap yang dimintai prediksinya. Tentu saja mereka memberikan jawaban yang cukup realistis.

Dari tujuh pembalap yang diminta untuk menuliskan prediksinya tersebut, lima di antara mereka menilai Marquez akan menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Sementara itu, dua lainnya, yakni Rins dan Vinales cukup optimis kalau diri mereka bisa menjadi kampiun musim ini.

Baca juga: MotoGP 2020 Hanya Gelar 13 Balapan, Rossi Coba Ambil Keuntungan

Alex Rins vs Maverick Vinales

Kendati demikian, Rins dan Vinales tetap memasukkan nama Marquez di posisi tiga besar. Mereka beranggapan bahwa Marquez masih cukup tangguh untuk bersaing di kejuaraan tahun ini.

Meski kebanyakan dari mereka menganggap Marquez masih akan menjadi penguasa di MotoGP 2020, namun para pembalap tersebut juga tetap memasukkan nama mereka sendiri di posisi lima. Misalnya saja Quartararo dan Jack Miller

Quartararo cukup optimis untuk mengakhiri Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sebagai runner-up. Begitu pun dengan Miller yang menuliskan namanya sendiri di urutan kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Tercatat, hanya Rossi dan Pol Espargaro saja pembalap yang tak memasukkan nama mereka di jajaran lima besar. Secara berurutan, Rossi menuliskan nama Marquez, Dovizioso, Vinales, Rins, dan Quartararo.

Urutan yang dibuat oleh Rossi tersebut sejatinya sama dengan hasil Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Adapun alasan Rossi menuliskan urutan tersebut dalam prediksinya karena ia tak ingin bertaruh untuk balapan MotoGP ini.

Sementara itu, Pol Espargaro secara berurutan menuliskan nama Marquez, Vinales, Rins, Dovizioso dan Quartararo. Pol nampaknya mencoba berpikir realistis.

Pol pasalnya memiliki pemikiran bahwa motor balap Tim KTM belum siap untuk bertarung di jajaran depan, apalagi memperebutkan gelar juara. Maka dari itu, ia tak yakin jika dirinya bisa finis di posisi lima besar klasemen akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini