Share

Rossi Beberkan Detail Kontraknya di Petronas Yamaha SRT

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 38 2247797 rossi-beberkan-detail-kontraknya-di-petronas-yamaha-srt-EqAgBm8sZE.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

JEREZ – Valentino Rossi hanya tinggal selangkah lagi bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Diakui oleh pembalap berpaspor Italia itu bahwa satu-satunya hal yang kurang dari proses kepindahannya hanyalah tanda tangan dirinya di surat kontrak.

Sebagaimana diketahui, Rossi terdepak dari tim pabrikan Yamaha untuk musim balap MotoGP 2021. Posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo. Maka dari itu, Rossi disarankan untuk bergabung dengan tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT.

Rossi sendiri telah dengan matang memikirkan tawaran tersebut. Pada akhirnya, pembalap berjuluk The Doctor itu pun bersedia untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha. Hanya saja, saat ini masih ada beberapa hal yang harus dipastikan sebelum Rossi menandatangani kontrak.

Baca juga: Marquez Legawa Takkan Betandem Lagi dengan Alex di MotoGP 2021

Valentino Rossi

Adapun detail kontrak Rossi bersama Petronas Yamaha SRT adalah 1 + 1. Dalam artian, Rossi akan menandatangani kontrak selama satu tahun di tim satelit. Akan tetapi, ia memiliki opsi untuk menambah durasi kontrak tersebut selama satu tahun lagi.

Rencananya, Rossi akan menjajal dulu performanya di Petronas Yamaha SRT selama setengah musim. Begitu memasuki musim panas 2021, Rossi baru memutuskan apakah ia akan memperpanjang kontraknya di Petronas Yamaha SRT atau tidak.

“Kontraknya adalah 1 +1. Tahun depan kita akan memutuskan selama liburan musim panas. Saya tahu bahwa jika saya ingin melanjutkan, akan membutuhkan banyak usaha untuk mempersiapkan diri melakoni MotoGP 2021 sebaik mungkin,” jelas Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (17/7/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Akan tetapi, pada akhirnya saya memutuskan bahwa saya akan berada di sana tahun depan juga. Bahkan jika tidak ada balapan, itu adalah waktu yang bagus bagi saya untuk memikirkan lebih jelas tentang masa depan hidup saya," lanjutnya.

Meski bergabung dengan tim satelit, namun Rossi berniat membawa timnya yang ada di Monster Energy Yamaha sekarang bersamanya. Hal inilah yang kemudian sedang coba diselesaikan oleh kedua belah pihak.

Valentino Rossi

Jika sudah ditentukan siapa-siapa saja yang akan menjadi bagian dari tim Rossi musim depan, maka The Doctor akan menandatangani kontrak yang diberikan Petronas Yamaha SRT. Saat ini, Rossi hanya bisa memastikan kepala krunya di tim pabrikan, David Munoz, yang ikut bersamanya.

“David pasti akan ikut dengan saya. Sisanya dari tim pabrikan dan tim pelanggan yang memutuskan di antara mereka sendiri. Jadi itu akan memakan waktu, tetapi satu-satunya hal yang kurang sekarang hanyalah tanda tangan,” jelas The Doctor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini